Iklan

Iklan

Ringankan Beban Rakyat Dampak Pandemi Covid-19, Danyon Brimob Bone Lepas Ratusan Bantuan Sembako

21 April 2020, 2:37 PM WIB Last Updated 2020-04-21T06:37:50Z

RAKYATSATU.COM, BONE -
Pademi Covid 19 di Indonesia telah memberikan dampak yang masif kepada warga golongan ekonomi menegah ke bawah. 



Dampak ini paling besar dirasakan oleh warga yang menggantungkan hidup mereka pada jasa angkut orang, pedagang kaki lima dan buruh harian. Pasalnya, pendapatan mereka menurun secara drastis akibat pandemi Covid 19. 



Demi meringankan beban hidup warga yang terkena dampak dari virus corona, Brimob Batalyon C Pelopor melaksanakan kegiatan "Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid 19". 



Gerakan yang dilaksanakan serantak oleh jajaran POLRI di seluruh Indonesia ini dilakukan dengan cara membagikan paket-paket sembako bagi warga yang terdampak Covid 19.



Dalam pelaksanaan Bhakti Sosial ini, seluruh Personel Batalyon C Pelopor beserta Bhayangkari turut dilibatkan. 



Bahan-bahan pokok yang dibagikan kepada warga ini seluruhnya berasal dari sumbangan sukarela Personel Batalyon C Pelopor. 



Setelah seluruh hasil donasi terkumpul, kemudian Ibu-ibu dari Bhyangkari Ranting Batalyon C Pelopor membungkusnya ke dalam paket-paket untuk selanjutnya didistribusikan. 



Sebelum disalurkan kepada warga yang membutuhkan, Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos melepas rombongan penyalur bantuan yang dipimpin oleh Wadanyon C Pelopor AKP Andi Muh. Syafe'i, S.Sos MH. Kegiatan pelepasan ini dilakukan di halaman Mako Batalyon C Pelopor jalan MH. Thamrin No.70 kota Watampone. 



Dalam kegiatan ini turut hadir pula jajaran Pasi dan Danki-danki Yon C Pelopor Ketua Ranting Bhyangkari Yon C Pelopor Ny. Upiek Ichsan dan Wakil Ketua Ranting Bhayangkari Yon C Pelopor Ny. Yanti Andi Syafe'i.



Saat ditemui Danyon C Pelopor menerangkan secara singkat kegiatan ini.



"Hari ini seluruh jajaran Kepolisian melakukan kegiatan Gerakan Bhakti Sosial Polri Peduli Covid 19 yang dilakukan secara serentak termasuk Batalyon C Pelopor," ujar Kompol Nur Ichsan. 



Adapun tujuan dari kegiatan sosial ini adalah meringankan beban hidup warga yang terkena dampak pandemi Covid 19 dengan cara membagikan paket-paket sembako. 



"Sasaran penerima bantuan sosial antara lain tukang becak, tukang ojek, pemulung, dan buruh harian. Selain itu kami juga membagikan paket sembako kepada panti asuhan, Marbot mesjid dan pekerja kebersihan," pungkas Kompol Ichsan. (Rasul)



Komentar

Tampilkan

  • Ringankan Beban Rakyat Dampak Pandemi Covid-19, Danyon Brimob Bone Lepas Ratusan Bantuan Sembako
  • 0

Terkini

Iklan