ads

22 February, 2020

Tengah Malam, Dengan Senjata Lengkap Pasukan Brimob Bone Datangi Aspol

Tengah Malam, Dengan Senjata Lengkap Pasukan Brimob Bone Datangi Aspol
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE
- Pasukan Batalyon (Yon) Pelopor Brimob Bone tiba-tiba keluar dari Makonya di Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, sekira pukul 24.00 Wita, Sabtu (22/02/2020).

Pasukan Yon C Pelopor Brimob Bone tersebut keluar dengan pakaian seragam lengkap bersama senjata dengan mengendarai kendaraan roda dua (motor)

Tujuan utama mereka mengarah ke Aspol (Asrama Polisi) Polres Bone di Jl Poros Bone Wajo kemudian menuju Jl Sungai Limboto Watampone. Ternyata ini adalah kegiatan patroli yang rutin dilaksanakan oleh Personel Jaga Brimob Yon C Pelopor. 

Selain melaksanakan tugas menjaga keamanan Mako (Markas Komando), mereka juga mengamankan area di sekitar Mako Yon C Pelopor hingga radius 200m. 

Untuk patroli yang radiusnya 200 m dari Mako mereka cukup melakukannya dengan berjalan kaki dan untuk rumah Jabatan dan rumah Anggota Batalyon C Pelopor mereka menggunakan kendaraan roda dua untuk patroli. 

Hal ini di karenakan belum adanya fasilitas asrama didalam Mako Batalyon C itu sendiri dan jarak perumahan Pejabat dan Anggota lumayan jauh jaraknya dari mako.

Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan mengatakan, tujuan dari patroli ini ialah untuk memastikan keamanan dilingkungan perumahan anggota dan asrama Polri khususnya dirumah Pejabat-pejabat utama Batalyon C Pelopor.

"Selain untuk memastikan keamanan dilingkungan perumahan Personel Yon C Pelopor, tim patroli ini juga membantu memantau situasi Kamtibmas di Kabupaten Bone khususnya pada malam hari ketika masyarakat tengah beristirahat," jelas Kompol Ichsan.

Setelah memastikan keadaan aman terkendali tim patroli ini pun kembali ke Mako dan melanjutkan tugas jaga di Mako Yon C Pelopor Brimob Bone.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed