Iklan

27/02/20, 11:53 WIB
BONEKorem 141/Tp

Korem 141/Tp Tingkatkan Jiwa Korsa Prajurit Lewat Giat Ini

RAKYATSATU.COM, BONE - Usai melaksanakan Apel Pagi dan Senam Barbel di Lapangan Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, ratusan Prajurit Korem 141/Tp dan jajaran melaksanakan kegiatan Ketahanan Mars (HanMars) di seputaran kota Watampone, Kamis (27/02/2020), sebagai salah kegiatan Minggu Militer.

Denbekang XIV-44-01/Wtp Letkol Cba Sungko Dasmanto, S.E., M.M, mengatakan Hanmars ini guna memelihara fisik dan jiwa korsa para prajurit.

Lanjutnya, kegiatan Minggu Militer ini merupakan program TNI AD yang harus dilaksanakan satuan TNI AD guna memelihara kemampuan fisik prajurit. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan seluruh prajurit.

"Selain itu juga untuk mengingat dan melatih ulang ilmu dasar militer dan kemampuan sebagai aparatur keamanan dengan tidak melupakan ilmu dasar keprajuritan,” kata Denbekang XIV-44-01/Wtp Letkol Cba Sungko Dasmanto, S.E., M.M pada saat mengambil apel pagi.

Menurutnya, kegiatan latihan Hanmars merupakan agenda kegiatan satuan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota agar menunjang tugas pokok ke depan yang semakin berat.

"Selain itu latihan Hanmars juga dapat meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antar prajurit Korem 141/Tp, pungkasnya.  (Rasul)