Iklan

Iklan

Ini Bukti Kekompakan Brimob Yon C Bone Dan Basarnas Bone

04 Februari 2020, 5:33 PM WIB Last Updated 2020-02-04T09:33:01Z

RAKYATSATU.COM, BONE
- Dalam setiap kegiatan pencarian dan pertolongan korban yang tertimpa musibah diperlukan satu tim Resquer yang kompak dan solid. 

Dalam tim tersebut tidak hanya terdiri dari satu instansi saja melainkan dari berbagai kalangan, contohnya Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan berbagai unsur penyelamatan lainnya. Untuk memadukannya dibutuhkan persamaan persepsi melalui latihan bersama


Berawal dari hal tersebut Dantim SAR Brimob Yon C Pelopor Aiptu Muh. Nasrum berinisiatif mengunjungi Kantor Pos Sar Bone yang berlokasi di Jl Yos Sudarso  Watampone, Selasa( 04/02/2020 ). 

Latihan ini juga didukung oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, S.Sos. 

"Kami sudah sering bekerja sama di lapangan ketika terjadi bencana jadi latihannya harus sama-sama juga," ucap Danyon C Pelopor.

Pada kesempatan yang sama Ka Pos Sar Bone Andi Sultan, SH. mengatakan sangat senang dengan kegiatan sinergitas ini karena mampu memupuk kekompakan dalam pelaksanaan kegiatan kedepannya.

Adapun materi latihan gabungan ini adalah cara mengevakuasi korban bencana dengan menggunakan tali atau System tiroline transfer tandu. Jadi tim Resquer dituntut untuk bahu membahu membuat ikatan dari tempat yang satu ketempat yang lain dan memindahkan korban dari tempat yang berbahaya menuju tempat yang lebih aman.

Setelah kegiatan selesei acara ditutup dengan makan bersama di atas daun pisang dengan duduk bersila. (Rasul)


Komentar

Tampilkan

  • Ini Bukti Kekompakan Brimob Yon C Bone Dan Basarnas Bone
  • 0

Terkini

Iklan