Iklan

Iklan

Dibalik Watak Tegas, Keras dan Garang Didapatkan Pula Jiwa Ini di Personel Brimob Bone

25 Februari 2020, 1:31 PM WIB Last Updated 2020-02-25T05:31:04Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Anggapan sebagian masyarakat bahwa pasukan Brimob itu memiliki watak tegas dan keras serta garang memang demikian adanya apalagi di saat bertugas, tetapi di saat tidak bertugas akan didapatkan rasa humanis dan jiwa seni yang dalam.

Hal itu terbukti pada personel Batalyon (Yon) C Pelopor Brimob Bone yang bermako di Jl MH Thamrin Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone.

Dibawah Komandan Batalyon (Danyon) Kompol Nur Ichsan, personel Yon C Pelopor Brimob Bone ternyata memiliki jiwa humanis dan seni, bukan hanya ahli dalam SAR dan persenjataan serta, melumpuhkan teroris tetapi lihai pula mengendarai roda dua dan empat, khususnya kendaraan taktis (rantis).

Bahkan humanisme yang tertanam dalam diri mereka kini dipadukan dengan musik perkusi yang diberi nama Tim Perkusi Tenribetta Batalyon C Pelopor Brimob Bone. Hal itu pula yang menandakan bahwa, personel Yon C Pelopor Brimob Bone memiliki jiwa seni yang mengalir dalam darah mereka.

Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, menjelaskan, adapun tujuan dibentuknya Tim perkusi ini oleh adalah agar Anggota dapat menyalurkan hobby dan bakat mereka di bidang musik.

Sehingga pada waktu luang energi dari anggota tidak terbuang untuk hal-hal yang negatif.

"Jadi kita fasilitasi anggota yang memiliki bakat seni sehingga energi-energi positif mereka dapat tersalur tepat sasaran," jelas Kompol Ichsan.

Melalui arahan langsung dari Danyon Tindizzz ini, kini Tim Perkusi Tenribetta Batalyon C Pelopor semakin eksis

Gencarnya latihan Perkusi ini juga bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan mereka akan tampil di Event Car Modification Contest 2020 yang akan diadakan oleh Gelo Otomotif Clup di Lapangan Merdeka Kabupaten Bone pada Sabtu (29/02/20) mendatang.

"Kita akan tampilkan Tim Perkusi ini didepan halayak ramai  sekalian kita bisa menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas untuk masyarakat," ujar Kompol Nur Ichsan.

Sebelumnya tim perkusi Tenribetta yang alat musik dan alat pendukungnya pun semua berasal dari Batalyon C Pelopor, telah beberapa kali tampil dalam event-event besar di Kabupaten Bone.

Adapun komposisi dari tim Perkusi ini ialah untuk Personel seluruhnya berasal dari Anggota Batalyon C Pelopor Sendiri dan alat musik yang digunakan adalah perpaduan dari alat musik tradisional dengan alat musik modern.

Jadi aliran musik yang terdengar pun perpaduan antara musik etnik tradisional dan musik pop. Lagu-lagu yang dibawapun beragam mulai dari lagu pop modern sampai lagu daerah khususnya lagu Bugis.

"Kedepannya, tim perkusi ini akan dijadikan pula sebagai media untuk mendekatkan masyarakat dengan Institusi Kepolisian khususnya Brimob dan mampu membawa pesan-pesan Kamtibmas di Kabupaten Bone," pungkas Kompol Ichsan. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Dibalik Watak Tegas, Keras dan Garang Didapatkan Pula Jiwa Ini di Personel Brimob Bone
  • 0

Terkini

Iklan