Iklan

11/02/20, 15:29 WIB
BrimobKendari

Begini Upaya Brimob Berikan Rasa Aman dan Nyaman Peserta Kongres PAN ke-V di Kendari

RAKYATSATU.COM, KENDARI - Kongres nasional Partai Amanat Nasional (PAN) ke V yang dipusatkan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, di hotel Claro, Jl Edi Sabara no 89 Lahundape Kota Kendari, sudah memasuki hari kedua, Selasa (11/02/2020).

Berdasarkan informasi dari Danyon Penugasan yakni Danyon C Pelopor Brimob Bone Kompol Nur Ichsan, mulai pukul 02.00 WITA, dua SSK (Satuan Setingkat Kompi) Brimob Polda Sulsel BKO (Bantuan Kendali Operasi) Polda Sultra telah sibuk mempersiapkan diri untuk pengamanan.

"Persiapan pengamanan ini dilaksanakan lebih awal agar pelaksanakan Kongres ini berjalan dengan aman dan lancar serta peserta kongres dapat merasa nyaman," jelas Kompol Nur Ichsan, lewat pesan WhatsApp (WA), Selasa (11/02/2020).

Lanjutnya, khusus untuk Brimob Sulawesi Selatan mendapatkan 3 titik lokasi pengamanan yaitu, 2 SST di Hotel Claro melaksanakan  pengamanan ring Dalam dipimpin oleh Iptu Suwaji,  2 SST di Hotel Kubra melaksanakan pengamanan ring luar bagian Barat dipimpin oleh AKP Laode Rusli, 2 SST di Hotel Same melaksanakan pengaman ring luar bagian timur dipimpin oleh Iptu Suhardi.

Untuk personel yang melaksanakan pengamanan di Hotel Claro bertugas menyekat sisa kanan dan sisi kiri hotel khususnya pintu-pintu yang menuju Ballroom Phinisi yang menjadi tempat Kongres, jadi akses ini steril dari pengunjung dan peserta tidak dibenarkan melewati sisi kanan dan kiri untuk memasuki lokasi.

Hanya peserta yamg memiliki ID Card yang diizinkan masuk di lokasi itupun harus melalui pintu utama. Kemudian Personel yang melaksanakan pengamanan di Hotel Same bertugas menyekat dari sisi timur apabila ada eskalasi pergerakan massa jika terjadi aksi demo, begitu pula halnya dengan personel yang melaksanakan pengamanan di Hotel Kubra menyekat dari sisi barat.

Kompol Ichsan menjelaskan, sebelum melaksanakan pengamanan Kongres Ke -V Partai PAN seluruh personel Brimob Polda Sulsel BKO Polda Sultra menyempatkan diri melakukan ibadah pembacaan Asmaul Husnah dan meminta doa agar kegiatan ini berjalan aman dan lancar sehingga situasi tetap kondusif sampai hari terakhir pelaksanakan Kongres yaitu pada tanggal 12/02/2020.

Hingga saat ini Kongres masih berlangsung dan situasi masih dalam keadaan yang kondusif.  (Rasul)