ads

08 November, 2019

Sinergitas TNI-POLRI, Pemkab Bone dan Masyarakat Sambut Hari Pahlawan Bersihkan TMP

 Sinergitas TNI-POLRI, Pemkab Bone dan Masyarakat Sambut Hari Pahlawan Bersihkan TMP
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Dalam rangka menyambut dan memperingati Hari Pahlawan ke-74 tahun 2019, TNI, Polri, Pemkab Bone dan masyarakat, khususnya masyarakat Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang, melaksanakan karya bakti Jumat Bersih, di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jl Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Biru, Jumat (08/11/2019).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 1407/Bone, Mayor Inf Tawi, mengatakan, Karya Bakti Jumat Bersih bertujuan dalam rangka memperingati hari pahlawan yang ke 74 tahun 2019 serta untuk mensterilkan kembali Taman Makam Pahlawan pasca kebakaran.

"Kegiatan Karya Bhakti Ini digelar sebagai bentuk untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara," ujar Mayor Inf Tawi.

Lanjutnya, kegiatan Karya Bakti tersebut sekaligus sebagai pembersihan makam, pembersihan di luar makam dari rerumputan dan sampah lainnya serta pembersihan materil pasca kebakaran rumah jaga TMP.

Sebelum kegiatan ini dilaksanakan terlebih dahulu diambil Apel oleh Pasi Bakti Korem 141/Tp Mayor Inf Simon Marten yang dihadiri oleh personil Korem 141/Tp, Kodim 1407/Bone, Satpol PP, BPBD dan masyarakat Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang.

"Karya bhakti di Taman Makam Pahlawan (TMP) ini menjadi momentum agar kita selalu dapat mencontoh jiwa patriotis dan berani berkorban layaknya para pejuang bangsa untuk kebebasan manusia dari penjajahan. Hal ini diharapkan agar terwujud dan bangkitnya semangat jiwa kebangsaan," ujar Mayor Inf Simon.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed