Iklan

Iklan

Puluhan Guru di Sinjai Ikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah

12 November 2019, 6:23 PM WIB Last Updated 2019-11-12T10:23:42Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Sebanyak 84 guru mengikuti tes kompetensi seleksi calon Kepala Sekolah di Ruang Laboratorium Komputer SMPN 7 Sinjai, Jalan M. Husni Thamrin, Selasa (12/11/19) pagi.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dr. A. Suryanto Asapa yang memantau langsung seleksi ini mengatakan bahwa ada lima tahap penilaian yang harus dijalani oleh para calon kepala sekolah yakni mulai dari tes administrasi, tes kesehatan, kompetensi, tertulis dan wawancara.

Hari ini kita laksanakan tes kompetensi dan tertulis, dimana kemarin kita sudah lakukan tes administrasi dan kesehatan serta insya Allah besok (Rabu red) tes terakhir yakni wawancara, dari kelima hasil seleksi itu kita akan lihat hasilnya siapa yang berhak jadi kepala sekolah

Melalui seleksi seperti ini, pihaknya menjamin akan mendapatkan Kepala Sekolah yang berkualitas, memiliki kemampuan teknologi, punya wawasan khususnya 8 standar satuan pendidikan serta paham tentang permenpan nomor 6 tahun 2009 tentang jabatan fungsional guru.

Adapun guru yang mengikuti seleksi calon kepala sekolah ini terdiri dari 63 orang tingkat SD dan 21 orang calon kepala sekolah SMP.

Jumlah yang ikut seleksi calon kepala sekolah SD 63 orang sedangkan yang dibutuhkan 65 orang sehingga kurang dua orang, sementara SMP dari 7 kepala sekolah yang kita butuhkan, peserta yang ikut seleksi 21 orang.

Andi Suryanto menambahkan bahwa hasil seleksi calon kepala sekolah ini rencananya akan diumumkan pekan depan sehingga jabatan Kepala sekolah yang selama ini lowong segera bisa terisi.

Sekarang ini banyak sekolah yang diisi oleh Pelaksana Tugas, sehingga saya tekankan disini bahwa belum tentu guru yang menjabat Plt saat ini di sekolah tersebut, itu yang dilantik jadi kepala sekolah defenitif meski lolos seleksi, tapi akan disesuaikan dengan kebutuhan dan hasil tes seleksi.  (Asw)
Komentar

Tampilkan

  • Puluhan Guru di Sinjai Ikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah
  • 0

Terkini

Iklan