Iklan

Iklan

Menteri Kelautan Perikanan RI Akan Berkunjung ke Sulsel, Ini Harapan DPD HNSI Sulsel

28/11/19, 17:09 WIB Last Updated 2019-11-28T09:09:45Z
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Mejelang kedatangan Kunjungan Kerja Menteri Kelautan Perikanan Republik Indonesia, Edy Prabowo, di Sulawesi Selatan, yang rencananya tanggal 30 November - 2 Desember 2019 di Makassar, pengurus DPD HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Sulawesi Selatan, melaksanakan pertemuan, Kamis (28/11/2019), di salah satu cafe di bilangan Kawasan Industri Makassar.

Pengurus DPD HNSI Sulsel tersebut melakukan pertemuan dengan Perwakilan Kementerian Kelautan Perikanan, Kepala Seksi Pelayanan Teknis Balai Besar KIPM (Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu) Sul-Sel, Sri Rahayu Setyaningsih, SSTPi, MSc.

Pertemuan non formal ini terkait dengan pemantapan kelancaran Kunjungan Menteri Kelautan bersama rombongan di Makassar.

"Kami dari jajaran Kementerian Kelautan Perikanan dan Dinas Kelautan Perikanan SulSel bersama Stake Holder Perikanan dan Kelautan di sulsel menyambut baik kedatangan Menteri Kelautan Perikanan dan Rombongan," ujar Sri Rahayu.

Ia menambahkan, pengurus HNSI DPD Sul-Sel sangat menantikan kedatangan Menteri kelautan Perikanan RI

Sementara itu Fadly SSTPi., yang juga  pengurus HNSI sulsel mengatakan kalau kunjungan Menteri Kelautan Perikanan di Sulsel harus kita sambut baik agar kebijakan Investasi dan Usaha Perikanan budidaya Penangkapan dan Pengolahan Hasil Perikanan di sulsel kembali berjaya.

"Salah satu harapan kami PP( Pelabuhan Perikanan ) yang ada di Untia bisa di maksimalkan," kata Fadly yang juga Pengusaha Perikanan asal Bone yang hadir pula dipertemuan tersebut.

Informasi yang berhasil didapatkan Rakyatsatu.com, ini daerah dan agenda Menteri Kelautan dan Perikanan RI selama berada di Sulsel.

Tanggal 30 September 2019, Menteri Kelautan dan Perikanan RI disambut dan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Besoknya, 1 Desember 2019, Menteri Kelautan dan Perikanan RI, melakukan kunjungan di PT Esaputli Kabupaten Barru, yang akan dihadiri Kepala Dinas KP Sulsel, Kepala UPT KKP se Sulsel, Bupati Maros, Bupati Pangkep, Bupati Barru, Bupati Pinrang, Bupati Polman dan Bupati Luwu Timur.

Setelah agenda di PT Esaputli, Menteri Kelautan dan Perikanan RI bersama rombongan menuju ke Untia bertemu /tatap muka dan berdialog dengan ratusan nelayan serta meninjau kegiatan pengembangan dan diversifikasi usaha nelayan, kemudian dilanjutkan kunjungan ke stand pameran di daerah itu.

Sore harinya, Menteri Kelautan dan Perikanan RI bersama rombongan menuju ke Kabupaten Takalar untuk bertemu dan berdialog dengan para nelayan di Kabupaten Takalar.  (Rasul)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri Kelautan Perikanan RI Akan Berkunjung ke Sulsel, Ini Harapan DPD HNSI Sulsel

Terkini

Iklan