ads

07 November, 2019

Dandim 1407/Bone Bersama Ratusan Anggotanya Bantu Warga Angkat Material Pembuatan Jalan Tani

Dandim 1407/Bone Bersama Ratusan Anggotanya Bantu Warga Angkat Material Pembuatan Jalan Tani
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, bersama ratusan anggotanya dan warga setempat melaksanakan kerja bakti bersama dalam rangka pembinaan teritorial (Binter) Terpadu di Wilayah Kodim 1407/Bone TA 2019, di Dusun Lateppa Desa Walenreng Kecamatan Cina Kabupaten Bone, Kamis (08/11/2019).

Letkol Inf Mustamin bersama ratusan anggotanya dan masyarakat setempat mengangkat batu, mencampur semen pasir, bahkan menggali lubang pondasi, guna mempercepat proses pekerjaan jalan tani masyarakat di Desa Walenreng.

Dari pantauan Rakyatsatu.com, di lokasi, orang nomor satu di Kodim 1407/Bone atau Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamim tak tanggung-tanggung dalam bekerja di tengah-tengah anak buahnya.

Ia terjun langsung ikut mengangkat batu, mencampur semen lasir, bahkan mengali lubang pondasi bersama sama dengan anggota kodim serta masyarakat, Dandim 1407/Bone, tak meperlihatkan adanya perbedaan antara Komandan dan anggota sama-sama bekerja.

Sifat seperti inilah yang harus dicontoh dan patut dijempol, inilah bukti nyata bahwa tanggung jawab seorang komandan bukan ringan karena selain memberikan perintah juga harus bisa memberikan contoh kepada anak buanya.

Disela sela kegiatan, Dandim 1407/Bone Letkol Inf. Mustamin, mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan karya bakti ini bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat mempercepat proses  pekerjaan jalan tani mesyarakat di Desa Walenreng sehingga diharapkan dapat memperlancar akses jalan transportasi masyarakat petani untuk mengankat hasil panen mereka nanti.

"Kami berharap dengan adanya kami personil Kodim 1407/Bone turun langsung ke lapangan, dapat membantu masyarakat dalam pekerjaan, dapat meringankan beban kesulitan masyarakat dan kami senang karena kami bisa bersama sama membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat," ujar Dandim 1407/Bone.

Lanjut Dandim 1407/Bone, kerja bakti ini merupakan salah satu wujud nyata keperdulian TNI terhadap lingkungan dan masyarakat guna memberdayakan wilayah pertahanan darat, pembinaan wilayah TNI AD, yang bertujuan untuk memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan binter terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

"Selain itu dangan melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan membudayakan jiwa semangat bergotong royong kepada masyarakat untuk membangun daerahnya serta meningkatkan kesadaran partisipasi dan peran masyarakat dalam pembangunan wilayah,” pungkasnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Desa Walenreng Andi Sri Dewi Astuti, SP, didampingi oleh Sekdes Walenreng Purnawan, S.Sos, mengungkapkan rasa senang dan bangga serta mengapresiasi Dandim 1407/Bone  dan anggota Kodim 1407/Bone.

"Kami mengucapkan terima kasih atas ketulusan hatinya pak Dandim, dimana sudah mengarahkan anggotanya menempatkan sasaran karya bakti di Desa kami untuk membantu kami dalam pekerjaan pembuatan dan pengerasan jalan, pembuatan pondasi perataan tanah timbunan atau pengerasan dan penggalian pondasi dan pemasangan batu pondasi talud jalan tani di Dusun Lateppa Desa Walenreng," ujar Kades Walenreng

"Kami sebagai aparat pemerintah Desa Walenreng merasa bangga dan senang  karena pak Dandim sudah memberikan motivasi semangat, membantu kami masyarakat kami, mudah mudahan ini bisa menjadi inspirasi buat masyarakat kami,  untuk lebih semangat ikut serta membangun di Desa ini, kami berharap mudah mudahan kegiatan seperti ini dapat berlanjut terus," pungkasnya.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed