Iklan

Iklan

PN Watampone Ambil Sumpah Irwandi Burhan dan Indra Jaya Sebagai Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Bone

21 Oktober 2019, 5:28 PM WIB Last Updated 2019-10-21T09:28:08Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Irwandi Burhan dari Fraksi Golkar, resmi menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bone setelah diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Watampone, Surachmat, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone, di Ruang Rapat Paripurna, Senin (21/10/2019).

Selain Irwandi Burhan, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone tersebut, Indra Jaya (Fraksi Demokrat) juga diambil sumpahnya sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone.

Sekretaris DPRD Kabupaten Bone, Abu Bakar, mengatakan, pengambilan sumpah Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone, sebagai bentuk tindak lanjut dari SK Gubernur Sulsel. Dengan dilaksanakannya Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bone yang terbuka untuk umum ini maka kini unsur Pimpinan DPRD Kabupaten Bone, yang terdiri dari satu Ketua dan tiga Wakil Ketua telah lengkap.

"Kini unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Bone telah lengkap dan selebihnya adalah rapat pembetukan Alat Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bone serta pembahasan tata tertib," ujar Abu Bakar.

Sementara itu, Bupati Bone, Dr H Andi Fahsar M Padjalangi, dalam sambutannya, diawali dengan pemberian ucapan selamat kepada Irwandi Burhan dan Indra Jaya. Ia berharap agar tetap terjalin sinergitas antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten Bone demi kepentingan masyarakat banyak.

H Andi Fahsar menekankan, ada tiga hal penekanan penting dalam memujudkan masyarakat Bone yang Mandiri, Sejahtera dan Berdaya Saing (Mabessa), yakni peningkatan infrastruktur, kesehatan dan pertanian.

"Selamat kepada Irwandi Burhan dan Indra Jaya, dan saya berharap agar sinergitas antara DPRD Kabupaten Bone dan Pemkab Bone terus terjalin. Mari kita bersama-sama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bone," ujar H Andi Fahsar. 

Di DPRD Kabupaten Bone, ada 4 kursi unsur pimpinan DPRD, satu untuk Ketua dan tiga untuk Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone.

Partai Golkar sebagai pemenang Pemilu 2019 di Kabupaten Bone, berhak sebagai kursi Ketua (Irwandi Burhan) dan masing-masing Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bone, yakni H Ramang (Fraksi Gerindra), Andi Wahyudi Takwa (Fraksi PAN) dan Indra Jaya (Fraksi Demokrat).  (Rasul)

Komentar

Tampilkan

  • PN Watampone Ambil Sumpah Irwandi Burhan dan Indra Jaya Sebagai Ketua Dan Wakil Ketua DPRD Bone
  • 0

Terkini

Iklan