ads

28 Oktober, 2019

Pemkab Sinjai Gelar FGD Analisis Standar Belanja

Pemkab Sinjai Gelar FGD Analisis Standar Belanja
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, WAJO - Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Sinjai bekerjasama dengan Pusat Studi Ekonomi dan Kebijakan Publik (PSEKP) dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta menggelar Forum Group Discussion (FGD) Analisis Standar Belanja (ASB) di Ruang Kerja Sekda Sinjai, Senin (28/10/2019).

Kegiatan ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar, M.Si, selaku Ketua TAPD yang dihadiri oleh Asisten, para Kepala OPD,  para Kabag lingkup pemkab Sinjai.

Tim Ahli dari PSEKP UGM Yogyakarta Boyke Rudi Purnomo mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membantu Pemkab Sinjai dalam membuat standar penganggaran melalui ASB sehingga tercipta tata kelola anggaran yang efisien, akuntabel dan transparan.

“ASB merupakan standar untuk menganalisis anggaran belanja yang digunakan dalam suatu program atau kegiatan demi menghasilkan tingkat pelayanan tertentu dan kewajaran biaya unit kerja,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah, Drs Akbar, M.Si menyampaikan bahwa rapat Analisis Standar Belanja (ASB) ini dilaksanakan dalam rangka efesiensi, efektivitas, akuntabel dan transparansi dalam menentukan standar belanja agar semua OPD tidak memunculkan perbedaan dalam menentukan standar belanja,jadi pada dasarnya nanti akan ada standar dan indikator yang akan diberlakukan dalam menentukan standar harga tersebut.

"Tujuan diadakannya rapat ini untuk pemerataan anggaran yang akan digunakan tepat sasaran dan tepat waktu serta dapat dipertanggung jawabkan dengan transparan,sehingga dapat mudah mengetahui apabila ada sesuatu yang dibelanjakan", jelasnya. (Asw/Hums)

Don't Miss

News Feed