Iklan

Iklan

DJSN Hadir Sosialisasi Pentingnya Sistem Jaminan Sosial Nasional di Toraja

02 Oktober 2019, 10:42 PM WIB Last Updated 2019-10-02T14:42:00Z
RAKYATSATU.COM, TORAJA UTARA - Dewan Jaminan Sosial Nasional Rebuplik Indonesia (DJSN RI) hadir memberi sosialisasi tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang bertempat di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Rabu (02/10/2019).

Dalam tema Iuran Sebagai Tulang Punggung Program Jaminan Sosial, Anggota DJSN RI, Ahmad Ansyori SH, M.Hum, CLA memaparkan kebijakan pemerintah tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang perlu diketahui dan dipahami oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Untuk mensosialisasikan SJSN ini, maka DJSN mengajak awak media untuk bersinergi agar informasi fungsi dan 9 prinsip SJSN yakni gotong royong, nirbala, keterbukaan, kehati-hatian, akuntabilitas, portabilitas, kepesertaan wajib, dana amanat dan hasil pengelolaan dana, dapat sampai ke masyarakat Tana Toraja maupun Toraja Utara.

"Kami menganggap teman-teman media yang lebih dekat dengan masyarakat sehingga pemahaman SJSN ini dapat dipahami dan dimengerti. Beberapa kasus pun baik dari BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan mengalami kendala yang tak bisa dipungkiri, maka disinilah peran media untuk menyampaikan kepada kami untuk mencari titik temunya," ungkap Ahmad.

SJSN sendiri merupakan program Negara yang bertujuan untuk memberi perlindungan dan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga melalui program ini, setiap penduduk diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hidup dasar yang layak apabila terjadi hal-hal yang dapat mengakibatkan hilangnya atau berkurangnya pendapatan, karena menderita sakit, mengalami kecelakaan, kehilangan pekerjaan, memasuki usia lanjut, atau pensiun.

Kegiatan ini pun masih akan dilanjutkan besok hari (Kamis, 03/10/2019) di Hotel Misliana, Kabupaten Toraja Utara. (Kris)

Komentar

Tampilkan

  • DJSN Hadir Sosialisasi Pentingnya Sistem Jaminan Sosial Nasional di Toraja
  • 0

Terkini

Iklan