ads

21 October, 2019

Bupati Kaswadi : Inovasi Desa Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat

Bupati Kaswadi : Inovasi Desa Harus Dirasakan Manfaatnya oleh Masyarakat
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Bupati Soppeng menghadiri acara presentase lomba inovasi desa/Kelurahan tingkat Kabupaten Soppeng, di ruang rapat kantor gabungan dinas, Senin (21/10/2019).

Bupati Soppeng dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada desa dan kelurahan yang berhasil, dan berharap setiap Inovasi desa yang laksanakan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Karena pelayan masyarakat maka harus melayani masyarakat dengan ikhlas dan bermanfaat baginya,” tuturnya

Dikatakan dia, kegiatan ini diharapkan menghasilkan kegiatan bernilai positif dan lebih mensejahterahkan masyarakat dan semoga desa yang lain bisa mencontoh dan meneladani yang telah berhasil, demi peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat”harapnya.

Salah satu inovasi yang ditampilkan pada kegiatan ini adalah inovasi dari desa Timusu yakni “Bayar iuran sampah dengan sampah”

Menurut kepala desa Timusu Firdaus bahwa dalam inovasi ini masyarakat bisa membayar iuran sampah senilai Rp 5.000 dari hasil jual sampah dengan setiap bulan akan dipotong dari buku tabungannya yang terkumpul dari Bank Sampah.

Kemudian, masyarakat yang menjual sampahnya akan dicatat penghasilannya di Buku rekening bank sampah dan dipotong setiap bulan.

Selain Desa Timusu, tiga desa lainnya yang masuk kategori adalah Desa Lompulle, Pising dan Desa Rompegading.

Turut hadir Sekda, Kadis Pemberdayaan masyarakat dan desa Kabupaten Soppeng, para Camat beserta para kepala desa dan Lurah. (Rls)
Don't Miss

News Feed