Iklan

Iklan

AYP Harap, Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Jokowi-Mar'uf Fokus ke Pengembangan Budidaya Perikanan

23 Oktober 2019, 1:16 PM WIB Last Updated 2019-10-23T05:20:14Z
RAKYATSATU.COM, BONE - Kabinet Indonesia Maju (KIM) Jokowi-Ma'ruf telah terbentuk dan tentunya harapan bermunculan kepada para menteri yang tergabung dalam Kabinet Indonesia Maju yang telah dilantik di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (23/10/2019) tersebut.

Salah satu dari kandidat/calon Doktor UNPAD yang saat ini sedang menyelesaikan penelitian Disertasi tentang Reklamasi teluk jakarta terhadap dampak sosial ekonomi nelayan, Andi Yuslim Patawari (AYP).

"Dengan ditetapkannya bapak Edhy Prabowo menjadi Menteri Kelautan Perikanan, kita berharap Peningkatan SDM dan Kesejahteraan di sektor kelautan dan perikanan lebih meningkat," harap AYP yang merupakan Alumni Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta, ke Rakyatsatu.com, Rabu, (23/10/2019).

AYP yang juga Mantan Ketua DPP KNPI Pusat Bidang Kelautan dan Perikanan ini, mengharapkan agar Edhy Prabowo fokus ke Pengembangan Budidaya Perikanan, Penangkapan dan Pengolahan hasil perikanan karena Sektor ini industri padat karya melibatkan orang banyak.

"Kalau nelayan sejahteralah maka sejahteralah bangsa ini karena mereka selalu dianggap masyarakat marjinal. Harkat dan martabat ini yang harus di angkat menjadi masyarakat yang terpandang," ujar AYP.

"Beliau pernah pimpinan Komisi IV, maka saya rasa beliau lebih paham dan tinggal melakukan eksekusi program sesuai dengan Visi Misi pak Presiden," pungkas Andi Yuslim Patawari. (Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • AYP Harap, Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Jokowi-Mar'uf Fokus ke Pengembangan Budidaya Perikanan
  • 0

Terkini

Iklan