ads

29 October, 2019

Asisten I Pimpin Rakor Terpadu Pemerintahan Umum

Asisten I Pimpin Rakor Terpadu Pemerintahan Umum
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab.Sinjai, Dr H Mukhlis Isma memimpin Rapat Koordinasi Terpadu Pemerintahan Umum Tingkat Kabupaten yang dirangkaikan dengan Rapat Monitoring dan Evaluasi PBB-P2, di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Selasa (29/10/2019).

Asisten Administrasi Pemerintahan Setdakab Sinjai, Dr H Mukhlis Isma  dalam sambutannya menyampaikan bahwa rapat ini merupakan rapat rutin yang dilakukan pemerintah daerah dan merupakan rapat triwulan ke IV.

"Sekarang kita berada pada musim kemarau yang berkepanjangan. Maka dari itu, kita perlu mewaspadai bahaya kebakaran baik itu dipemukiman warga maupun lahan/hutan. Ini sudah menjadi perhatian pemerintahan daerah tekhusus Camat, Desa/Kelurahan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD),” ungkapnya

Selain itu, ia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mewaspadai berkembangnya paham radikalisme yang terjadi di daerah lain agar tidak masuk di daerah Sinjai. Pasalnya, seiring berkembangnya teknologi dan daerah kita yang terbuka maka diharapkan kepada pemerintah Desa agar merespon cepat masalah yang ada di masyarakat.

"Bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhannya bisa langsung sampaikan ke Facebook masing-masing OPD dan Kecamatan agar bisa mendapatkan respon cepat," ungkap Mmukhlis.

Sedangakan terkait dengan PBB, masih banyak Desa/Kelurahan yang belum tuntas pelaporan PBBnya. Namun demikian pelaporan PBB tahun Ini dianggap lebih baik dari tahun kemarin.

Adapun Desa yang telah melunasi PBB diantanya Desa Patalassang, Desa Patongko, Desa Saohiring, Desa Pulau Buhung Pitue, Desa Pulau Persatuan, Desa Dua Panuae, Desa Lamatti Riattang, Desa Lamatti Riawang, Desa Bulu Tellue, Desa Tompo Bulu, Desa Lappacinrana dan Desa Batu Belerang.

"Saya berharap Bagi desa yang belum melunasi PBBnya agar segera melunasinya dengan memanfaatkan waktu yang kurang lebih 2 (Dua) bulan ini," ujarnya.

Turut hadir forkopimda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Ketua DPRD Sinjai, Kepala Pengadilan Negeri Sinjai, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Camat, Para Lurah/Desa.  (Asw)
Don't Miss

News Feed