ads

14 September, 2019

Tidak Hanya di Arab, di Bone Kurma Dapat Tumbuh dan Berbuah, Ini Buktinya

Tidak Hanya di Arab, di Bone Kurma Dapat Tumbuh dan Berbuah, Ini Buktinya
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE -
Tiba-tiba halaman rumah Ondeng (55) dipenuhi banyak warga, khususnya warga Dususn Pakkawalennae Desa Pattiro Sompe Kecamatan Sibulue Kabupaten Bone, Sabtu (14/09/2019).


Ternyata di halaman rumah janda tersebut ada pohon kurma yang berbuah setelah sekitar sepuluh (10) tahun dirawat oleh pemiliknya, Ondeng.



Ini menandakan bahwa ternyata pohon kurma bukan hanya bisa tumbuh di tanah Arab. Terbukti di Kabupaten Bone juga ada dan kini sudah berbuah.


Seperti di Dusun Pakkawalennae, Desa Pattiro Sompe, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, kurma milik Ondeng (55) telah berbuah setelah dirawat sekira 10 tahun lamanya.


"Sudah berbuah beberapa hari yang lalu dan ini buah yang pertama sejak kurang lebih 10 tahun tumbuh," ujar Ondeng, Sabtu (14/09/2019).


Pohon kurma yang tumbuh di pekarangan/halaman depan rumah Ondeng tersebut kini menjadi pusat perhatian warga karena para warga tersebut baru pertama kalinya melihat pohon kurma berbuah.


Di Dusun Pakkawalennae sendiri, ada dua pohon kurma yang tumbuh. Satu milik Ondeng dan pohon kurma yang satunya milik Imam Desa Patttiro Sompe, H Muh Hasyim.


Namun pohon kurma yang tumbuh sekitar lima (5) tahun di pekarangan rumah H Muh Hasyim itu sampai sekarang belum pernah berbuah.  (Rasul)


Don't Miss

News Feed