ads

01 September, 2019

Pemda Sinjai Gelar Karnaval Tahun Baru Islam

Pemda Sinjai Gelar Karnaval Tahun Baru Islam
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai menggelar karnaval budaya Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Minggu (01/09/2019), dalam Kota Sinjai.

Karnaval tersebut diikuti ribuan peserta, mulai anak-anak TK/TPA, SD, pelajar SMP, SMA dan sederajat hingga organisasi masyarakat dan Majelis Taklim Se- Kabupaten Sinjai.

Karnaval ini dilepas Langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai.

Usai dilepas, para peserta karnaval mulai berjalan dengan rute yang dilewati jalan Bayangkara, Persatuan Raya, DR. Hamka, Jalan Tondong dan finis di Lapangan Sinjai Bersatu.

Dari pantauan media ini, para peserta juga membawa berbagai atribut bertema islam dan ikut diisi dengan parade shalawat serta lantunan syair-syair Islam lainnya.

Informasi yang dihimpun, kegiatan ini diikuti 109 kelompok dengan jumlah peserta sekitar 3300 orang. Para peserta pun tampa antusias, dengan menggunakan pakaian bernuansa Islam.

Karnaval yang dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan Tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijiriah ini diharapkan dapat menjadi bagian untuk meningkatkan kesadaran generasi untuk memperdalam iman dan taqwa menuju umat yang berakhlakul karimah.

Sebelumnya, Bupati Sinjai menyampaikan ucapan selamat tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriyah.

“Saya bangga perayaan tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriyah kali ini begitu meriah dibanding tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.

Ia mengajak kepada seluruh peserta maupun seluruh masyarakat untuk dapat memaknai tahun baru islam 1 Muharram 1441 Hijriah tahun ini.

Acara pelepasan karnaval juga di hadiri pimpinan forkompinda, Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, para pejabat di Lingkup Pemkab Sinjai. (Asw/Hums)

Don't Miss

News Feed