-->

Iklan

Iklan

Kemeriahan HUT Tana Toraja ke-62 dan Hari Jadi Toraja ke-772, Dalam Bingkai Event Budaya Toraja

rakyatsatu
Sabtu, 31 Agustus 2019, 10:17 PM WIB Last Updated 2019-08-31T14:24:20Z

RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA
- Kabupaten Tana Toraja menggelar puncak perayaan Hari Ulang Tahun ke-62 dan Hari Jadi Toraja ke-772, dengan sangat meriah yang dipusatkan di Taman Rakyat Kolam Makale, Sabtu (31/08/2019)


Tampak hadir Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman bersama Bupati Tana Toraja Nicodemus Biringkanae, Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, Sekda Tana Toraja Semuel Tande Bura, dan sejumlah pejabat dari Provinsi Sulsel, Kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, Kementerian Perdagangan dan pejabat lain dari berbagai daerah.


Perayaan digelar dalam bingkai Event Budaya Toraja dengan Budaya Toraja Perekat Bangsa dengan sub tema Mengurai Kebekuan Merajut Kebersamaan, yang menampilkan berbagai atraksi kesenian dan tarian kolosal, seruling anak gembala dan petikan dawai gitar anak kota.


Di HUT ke-62 ini, Bupati Tana Toraja qNico berharap apa yang telah dicapai sejauh menjadi cerminan untuk ke depannya. Beberapa yang menjadi target ke depan yakni pengembangan destinasi pariwisata di Tana Toraja yang saat ini sudah mulai dikembangkan menuju Toraya Maelo.

"Apa yang telah kita capai sejauh menjadi cerminan untuk ke depannya. Beberapa yang menjadi target ke depan yakni pengembangan destinasi pariwisata di Tana Toraja yang saat ini sudah mulai dikembangkan menuju Toraya Maelo," ungkap Bupati Nico.

Kegiatan pun dilanjutkan dengan Pemecahan 3 Rekor Muri yakni Minum Kopi di Cangkir Tempurung Kelapa ( Kararo) Terbanyak, Hasil Lelang Kopi dengan Harga Tertinggi, Peserta Lelang Kopi Terbanyak.

Bupati Nico didampingi Wagub Sulsel mengajak semua hadirin untuk minum bersama dalam hitungan ketiga menggunakan Kararo. Rekor Muri pun menetapkan pemecahan Rekor Muri Minum Kopi di Cangkir Tempurung Kelapa (Kararo) sebanyak 5.955 tempurung. Untuk hasil lelang kopi dengan harga tertinggi yakni seharga 35 juta rupiah.


Perayaan diakhiri dengan pembacaan sejarah singkat Kabupaten Tana Toraja oleh Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja, Welem Sambolangi'. (Adv/Kris)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kemeriahan HUT Tana Toraja ke-62 dan Hari Jadi Toraja ke-772, Dalam Bingkai Event Budaya Toraja

Terkini

Iklan

Iklan