Iklan

Iklan

Legislator Bone Ikuti Orientasi BPSDM Sulsel di Makassar

02 September 2019, 1:49 PM WIB Last Updated 2019-09-02T05:49:55Z
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Sebelum melaksanakan tufoksinya, 45 Legislator Kabupaten Bone mengikuti orientasi yang diselenggarakan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provensi Sulawesi Selatan, beberapa hari lalu di Hotel Almadera Makassar, tepatnya hari Senin (26/08/2019) lalu.

Orientasi itu dibuka Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Prof H. Muhammad Nurdin Abdullah di Hotel Ibis Makassar, sememntara untuk orientasinya sendiri digelar di Hotel Almadera Makassar.

Pembukaan orentasi dihadiri tiga bupati, masing-masing Bupati Bone, Maros dan Bupati Bulukumba. Sedangkan materi orientasi seputar tugas pokok dan fungsi (tufoksi) legislator yang sampaikan pemateri, baik dari jajaran BPSDM Sulsel maupun dari akademisi.

Saipullah Latif, SE, M.Si anggota DPRD Kabupaten Bone tiga priode ini ikut orientasi untuk ketiga kalinya pula, mengatakan bahwa orentasi tersebut sangat penting khususnya Legislator baru.

Karena menurutnya diorentasi inilah dibahas secara mendalam fungsi dan tugas pokok anggota DPRD, seperti fungsi Anggaran, Funggsi pengawasan dan fungsi legislasi.

Sehingga setelah mengikuti orentasi, para legislator mengetahui betul apa fungsi dan tugas yang melekat pada dirinya.

Sementara Bupati Bone Dr. Andi Baso Fahsar Mahdin Padjalangi, M.Si dihadapan para legislator mengharapkan, agar para anggota DPRD melakukan sinergitas yang positif dengan pemerintah daerah, agar roda pemerintahan dan pembangunan Bone kedepan semakin baik.  (ADVERTORIAL/Rasul)
Komentar

Tampilkan

  • Legislator Bone Ikuti Orientasi BPSDM Sulsel di Makassar
  • 0

Terkini

Iklan