ads

12 September, 2019

Anak Angkat Pemulung Tobe Kini Dirawat di Rumah Aman PPPA Bone, Ini Sebabnya

Anak Angkat Pemulung Tobe Kini Dirawat di Rumah Aman PPPA Bone, Ini Sebabnya
banner 336x280
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Aprilia yang sempat viral bersama pemulung Tobe (74), ternyata usianya bukan delapan (8) tahun tetapi sudah sepuluh (10) dan mulai beranjak dewasa.
Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kabupaten Bone bersama Tripika Tanete Riattang dan Lurah Biru, mengambil Aprilia (10) untuk dirawat dan dijaga sementara di "Rumah Aman" PPPA. Apalagi kondisi Aprilia saat ini sedang sakit.

Pemerintah Kecamatan Tanete Riattang, melalui Lurah Manurunge, Dr Andi Kasmiati, kembali mendatangi rumah Tobe di Jl Kalimantan di dinding Stadion Persibo Bone, Kamis (12/09/2019) bersama Dinas PPPA Kabupaten Bone dan perwakilan Polsek Tanete Riattang, Ipda Melyana.

Saat mendatangi rumah pemulung Tobe, mereka mendapati Aprilia sedang sakit sehingga Dinas PPPA Kabupaten Bone berinisiatif membawa Aprilia untuk mendapatkan kehidupan yang layak dengan sementara dititip di Rumah Aman.

Sebagaimana pula yang diungkapkan Camat Tanete Riattang, Andi Saharuddin, bahwa saat ini kondisi Aprilia sedang sakit.

Selain daripada itu, Aprilia merupakan anak yang putus sekolah dan tidak mendapatkan kehidupan yang layak karena sebagian besar hari-harinya hanya memulung bersama Tobe yang dikira kakeknya.

"Mengingat anak tersebut putus sekolah, tidak mendapat kehidupan yang layak, dan kini telah beranjak remaja/usianya sekitar 10 tahun, maka dengan pertimbangan keselamatan dan keamanan, mencegah dari hal-hal yang tidak diinginkan, oleh Dinas PPPA  anak tersebut akan dicarikan keluarga asuh yang layak," jelas Andi Saharudin. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kalau Aprilia hidup bersama Tobe sejak kecil dan pernah menetap di Panti Asuhan Seroja Bone, namun Aprilia keluar dari panti asuhan tersebut dan memilih tinggal di gubuk dan memulung bersama Tobe.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed