ads

07 August, 2019

Wakili Sulsel, Guru Berpestasi Asal Soppeng Siap Bersaing di Tingkat Nasional

Wakili Sulsel, Guru Berpestasi Asal Soppeng Siap Bersaing di Tingkat Nasional
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Firmansyah menjadi satu-satunya tenaga pengajar yang mewakili Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mengikuti pemilihan Guru Pendidikan Dasar Berprestasi dan Berdedikasi di Tingkat Nasional tahun 2019.

Firmansyah yang merupakan tenaga pendidik di SDN 244 Lawo, Kabupaten Soppeng ini, terpilih sebagai perwakilan Sulsel setelah melalui beberapa proses pemilihan.

"Ada beberapa kategori yang menjadi penilain sehingga membuat saya keluar menjadi perwakilan Sulsel di tingkat Nasional, seperti kelengkapan portofolio, tes tertulis, tes wawancara, dan presentasi," kata Firmansyah setelah melakukan audiensi ke
Bupati Soppeng, di Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Rabu (07/08/2019).

Dijelaskannya, dia sangat bersyukur bisa mewakili Propinsi Sulawesi Selatan ke ajang tingkat nasional, dan tentu ini bukan hal gampang untuk bersaing di tingkat nasional.

"Terimakasih atas dukungan penuh Pemerintah Kabupaten Soppeng, Kadis Pendidikan, terkhusus kepada Bapak Bupati, sehingga apa yang saya raih saat ini merupakan dukungan beliau," ujarnya.

Sedangkan Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak, saat menyambut Firmansyah beraudiensi, sangat mengapresiasi atas dedikasi dan pengabdian Firmansyah sebagai salahsatu tenaga pendidik di Kabupaten Soppeng.

Menurut dia, prestasi yang ditunjukkan oleh Firmansyah bersama dengan guru berprestasi lainnya menunjukkan kemajuan dan profesional akan pendidikan yang ada di Kabupaten Soppeng.

"Kita sangat apresiasi atas capaian yang diperoleh Firmansyah. Dan tentu dengan kemajuan ini kita harapkan dapat berdampak positif bagi kualitas peserta didik Soppeng," terangnya.

"Semoga hal ini dapat mengangkat derajat guru sebagai profesi terhormat di Kabupaten Soppeng," tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Soppeng ini juga berharap, terpilihnya Firmansyah sebagai guru yang mewakili Provinsi Sulsel dapat mengharumkan dunia pendidikan di Sulsel, terkhusus untuk pendidikan di Kabupaten Soppeng, pada tingkat nasional.

Sekedar untuk diektahui, Firmansyah bersama dengan guru berprestasi dari Provinsi lainnya akan melalui proses pemilihan pada 12 hingga 18 Agustus mendatang, di DKI Jakarta.

Selain itu, para Guru berprestasi yang mewakili Provinsinya masing-masing juga berkesempatan untuk menghadiri Upacara HUT kemerdekaan RI ke 74, di Istana Negara. (**)
Don't Miss

News Feed