ads

10 August, 2019

Sejumlah Ruas Jalan Macet, Satlantas Polres Maros Kerja Ekstra

Sejumlah Ruas Jalan Macet, Satlantas Polres Maros Kerja Ekstra
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, MAROS - Kemacetan yang terjadi disejumlah ruas jalan poros Maros-Makassar, membuat anggota satlantas Polres Maros bekerja ekstra guna membantu para pengendara agar laju kendaraanya bisa berjalan lancar, Jumat (09/08/2019).

Kanit Turjawali Satlantas Polres Maros, Ipda Os Predy mengatakan, kemacetan terjadi diakibatkan vulume kendaraan dari arah Makassar sangat padat sejak sore hingga larut Malam.

Namun sekitar pukul 22.00 wita hanya beberapa titik terjadi penghambatan kemdaraan, tapi semua dapat diantisipasi dengan baik hingga laju kendaraan aman dan lancar.

"Semua titik rawan kemacetan telah kami stambilkan anggota lantas agar jalur tersebut aman dan lancar," jelas Os Predy.

Dijelaskan dia, selain mengurai kemacetan, kehadiran lantas Polres Maros juga untuk menyelamatkan para pengguna jalan dari potensi bahaya laka lantas yang seringkali diawali dengan pelanggaran lalu lintas.

"Semoga masyarakat para pengguna jalan di wilayah hukum Polres Maros dapat menyadari dan tertib di jalan demi keselamatan diri dan keselamatan pengguna jalan lainnya di jalan," jelas Os Predy.

Sementara Rahman, salah seorang pengendara roda empat asal Bone, mengaku sangat berterima kasih kepada petugas satlantas Polres Maros yang telah bekerja ekstra hingga larut malam hanya mengatur laju kendaraan dari arah Makassar menuju kota Maros.

Disebutkan Rahman, kemacetan sejauh sepuluh kilometer mulai dari simpang lima Mandai sampai pasar Batangase telah makan waktu hingga satu jam lebih.

"Seandainya petugas satlantas Polres Maros tidak ada disepanjang jalan kemungkinan akan terjadi macet total, karena mobil truk besar dari arah Makassar seenaknya memarkir kendaraanya di jalan poros," ujarnya.

Sekedar diketahui, kemacetan di jalan poros Maros-Makassar sudah menjadi pemandangan yang lumrah. Hal ini diakibatkan beberapa faktor, seperti ruas jalan yang tidak luas, volume kendaraan yang meningkat, parkir liar yang dilakukan Mobil truk, Bus penumpang, dan yang lainnya.  (Rul)
Don't Miss

News Feed