Iklan

Iklan

Gubernur Sulsel Minta Kopi Uno's dan Kopi Jantan dari Sinjai Diperkenalkan ke Investor Jepang

06 Agustus 2019, 8:27 PM WIB Last Updated 2019-08-06T12:27:57Z
RAKYATSATU.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengunjungi stand Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sinjai pada Pameran Industri Kreatif Dekranasda yang digelar dalam rangka Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Kerja (Raker) Dekranasda Sulawesi Selatan, Selasa (06/08/2019), di Sandeq Ballroom Hotel Claro Makassar. 

Jika sebelumnya Sinjai sudah dikenal dengan Kopi Borong dan kerajinan pakisnya, maka pada kesempatan kali ini Dekranasda Sinjai juga menampilkan beberapa produk berbeda. 

Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa yang menyambut rombongan Gubernur di stand Sinjai langsung memperkenalkan Kopi Uno's dan Kopi Jantan dari Sinjai Barat serta berbagai kerajinan diantaranya kotak tissue dan wadah makanan dari tempurung kelapa serta lampu dari kulit kerang. 

Menurut Gubernur, produk-produk Sinjai sangat potensial untuk dijual hingga ke pasar internasional. Untuk itu, Gubernur meminta Pemerintah Kabupaten Sinjai menyiapkan produk Kopi Uno's dan Kopi Jantan untuk diperkenalkan kepada pengusaha/investor Jepang pada pertemuan Pemerintah Provinsi dengan para pengusaha Jepang, 9 September mendatang. 

Bupati menyambut baik perhatian Gubernur terhadap produk kopi Sinjai. Ia menyatakan bahwa apa yang disampaikan Gubernur sangat sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Sinjai dalam mengembangkan ekonomi kerakyatan. Menurutnya usaha kecil dan menengah di Sinjai sudah berkembang dan perlu didukung dengan penyediaan akses pemasaran. 

Sementara itu, di hari pertama pelaksanaan pameran, Kopi Jantan dan abon ikan tuna menjadi favorit pengunjung. Beberapa pengunjung singgah untuk mencicipi kopi yang menurut mereka mempunyai nama yang menarik perhatian, bahkan ada pula yang berniat memesan kopi dan abon dalam jumlah banyak, sedangkan beberapa pengunjung lain tertarik dengan proses pembuatan lampu kerang dan kerajinan pakis. (Asw/Hms)

Komentar

Tampilkan

  • Gubernur Sulsel Minta Kopi Uno's dan Kopi Jantan dari Sinjai Diperkenalkan ke Investor Jepang
  • 0

Terkini

Iklan