Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Hadiri Rakornas APKASI

21 Agustus 2019, 7:22 PM WIB Last Updated 2019-08-21T11:22:44Z
RAKYATSATU.COM, BALI - BupatiSinjai A. Seto Gadhista Asapa menghadiri Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) yang dirangkaikan Apkasi Smart Regency and Forum 2019 yang berlangsung di Nusa Dua Convention Center Denpasar, Bali, Rabu, 21 sampai 23 Agustus 2019.

Ketua Umum APKASI, Abdullah Azwar Anas yang juga Bupati Banyuwangi menyampaikan bahwa salah satu program Apkasi kedepan adalah program peningkatan kapasitas SDM Pemerintah Kabupaten dalam bentuk short course dan studi tiru, hal ini dilakukan dalam menghadapai revolusi industri 4.0.

Sementata itu, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa menyampaikan bahwa Revolusi industri 4.0 sebagai perkembangan peradaban modern telah dirasakan dampaknya pada berbagai sendi kehidupan yang menjadikan perubahan semakin cepat, sehingga pemerintah daerah dituntut untuk lebih Transparansi dan akuntabilitas serta responsif.

“Olehnya itu kedepan di Sinjai  kita akan memanfaatkan digitalisasi untuk pelayanan publik sehingga masyarakat lebih mudah, murah, dan cepat mendapatkan pelayanan, disamping itu  akan melakukan kerjasama dengan bukalapak yg difasilitasi oleh Apkasi untuk memasarkan produk-produk Sinjai di bukalapak serta melakukan pembinaan untuk menghadirkan startup-startup baru,” tuturnya, Rabu (21/08/2019).

Sedangkan Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib yang mendampingi Bupati mengatakan sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Sinjai yaitu smart kampung, Diskominfo akan menggandeng pihak swasta untuk datang ke Sinjai atau kerjasama dengan Pemda untuk membangun jaringan, melatih untuk peningkatan sumber daya manusia sehingga peningkatan pelayanan publik melalui digitalisasi akan kita maksimalkan.

“Kami optimis dengan kerjasama baik dengan perangkat daerah dan pemerintah desa akan lebih mudah mewujudkan pelayanan publik digitalisasi dengan smart kampung,” katanya.

Rakornas APKASI ni dibuka oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Eko Putro Sandjojo serta dihadiri oleh Sekjen Kemendagri serta beberapa pejabat kementerian terkait.

Sedangkan dari Pemerintah Kabupaten Sinjai, Bupati didampingi Asisten Pemerintahan Setdakab,  Dr. H. Mukhlis Isma, Pelaksana Tugas Kadis Kominfo dan Persandian Sinjai Irwan Suaib dan Kepala Bappeda Sinjai A. Ilham Abubakar. (Asw/Hums)


Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Hadiri Rakornas APKASI
  • 0

Terkini

Iklan