ads

26 August, 2019

Bertekad Berantas Narkoba, Personel Makorem 141/Tp Dites Urine

Bertekad Berantas Narkoba, Personel Makorem 141/Tp Dites Urine
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Segenap personel dan PNS Makorem 141/Tp tiba-tiba dites urinenya di lapangan Tenis Makorem 141/Tp, Jl Jenderal Sudirman Watampone, Senin (26/08/2019).

Danrem 141/Tp, Kolonel Inf Suwarno, yang diwakili Kasrem 141/Tp, Letkol Inf Bobby Triyantho, mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk memberantas narkoba, terlebih dalam lingkup atau kalangan TNI dan keluarganya beserta PNS dan keluarganya.

Sebelum pelaksanaan tes urine oleh segenap personel Makorem 141/Tp, terlebih dahulu dilaksanakan penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Korem 141/Tp Triwulan III TA 2019 yang dibuka oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho, di lapangan Tenis Makorem 141/Tp.


Adapun sambutan Danrem 141/Tp Kolonel Inf Suwarno S IP. yang dibacakan oleh Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.I.P. yaitu, kegiatan ini merupakan program dari komando atas dan dilaksanakan secara serentak di jajaran Kodam XlV/Hasanuddin dengan rincian tiap Korem 200 personel dan untuk kodim 120 personil.

Dengan dilaksanakan kegiatan penyuluhan sekaligus tes urine ini, diharapkan seluruh anggota semakin memahami narkoba dan sejenisnya termasuk bahayanya, bagi prajurit dan PNS Korem 141 Toddopuli ini adalah untuk memberikan gambaran bagi setiap prajurit dan PNS tentang resiko dari zat yang terkandung dari narkoba tersebut bagi pemakai serta sanksi-sanksi yang diterima apabila menjadi tersangka baik sebagai pengguna atau pemakai sebagai pengedar maupun sebagai agen yang memperjualbelikan narkoba tersebut.

Dalam sambutannya, Danrem 141/Tp juga perintahkan kepada para Dansat/Kabalak jajaran Korem 141 Toddopuli agar senantiasa mengingatkan menekankan kepada anggota di satuan jajarannya untuk tidak menggunakan, menguasai, membawa, memiliki, mengedarkan atau memproduksi narkoba.

Untuk itu Korem 141 Toddopuli menggelar program penyuluhan sesuai program yang saat ini sedang dicanangkan oleh BNN adalah program bersih narkoba dengan dilaksanakannya penyuluhan ini diharapkan dapat mengeliminir, mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan bahaya narkoba baik di kalangan TNI dan PNS beserta keluarganya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya para Dankabalak Korem 141/Tp, para Kasi, Pasi Korem 141/Tp dan dari RS Yasin yakni Drs. Hajja Nuraeni.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed