Iklan

Iklan

Bergulir September Mendatang, Koni Sinjai Rampungkan Persiapan Porkab

06 Agustus 2019, 1:55 PM WIB Last Updated 2019-08-06T05:55:12Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI -  Pengurus Komite Olah raga Nasioanl Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai, mantapkan persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) ke IV yang akan di gelar pada 9 sampai 14 September 2019 mendatang.

Hal itu ditandai dengan rapat koordinasi persiapan Kontingen pada Senin (05/08/2019) malam, dengan menghadirkan masing-masing perwakilan dari 9 kecamatan cabang olahraga yang akan di perlombakan untuk melakukan presentasi kesiapan atlet.

Ketua KONI Sinjai, Suhardiman, S. Pd menyampaikan jika Semua venue cabang olah raga yang berjumlah 21 cabang olah raga yang akan dipertandingkan hingga saat ini sudah siap, tinggal nantinya dicek ulang.

Dikatakan Suhardiman, Mengingat pembukaan hajatan olahraga bergengsi itu sudah sangat dekat. Dimana Agenda pembukaan di jadwalkan pada 9 September mendatang.

“Sudah kita design acaranya sangat spektakuler apalagi acaranya pada malam hari, lokasinya bertempat di Stasion H. A Bintang, Sinjai,” ungkapnya.

Dijelaskan Suhardiman, Pada pelaksanaan Porkab Sinjai kali ini, akan dipertandingkan 21 cabang olahraga di antaranya, pencak silat, balap sepeda, atletik, panahan, dayung, karate, taekwondo, silat, balap sepeda, sepak takraw, sepakbola, bulu tangkis.

“Untuk medali yang akan diperebutkan kali ini sebanyak 729 buah terdiri dari medali emas, perak dan perunggu,” jelasnya.

Ketua Umum panitia Porkab Sinjai, A Jefryanto Asapa, mengatakan jika Porkab tahun ini selain merupakan program KONI Sinjai, juga untuk menfasilitasi Pengurus Kabupaten guna menjaring atlet potensial untuk dibina secara intensif dalam menghadapi persiapan Sinjai untuk menjadi tuan rumah PORPROV Sul-Sel ke XVII tahun 2022.

“Untuk itu KONI Sinjai hendaknya mampu mewujudkan diri sebagai organisasi olah raga yang memiliki profesionalisme tinggi terutama dalam hal proses pembibitan, dan pembinaan atlet di wilayah Sinjai secara dan berkesinambungan,” kata, A Jefryanto Asapa.

Sesuai arahan bupati lanjut Jefry yang juga Plt. Camat Sinjai Utara itu mengatakan bahwa prestasi yang diraih nantinya diharapkan tidak sekedar menumbuhkan kebanggaan diri saja melainkan lebih kepada menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme kita sehingga pada akhirnya menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa.

Data sementara dari 9 kecamatan cabang olah raga yang akan di perlombakan mulai dari Sinjai Barat ada 14 cabang olah raga, Bulupoddo 12 cabor, Sinjai borong 11 cabor, Pulau sembilan 12 cabor, Sinjai selatan 21, Sinjai tengah 14, Sinjai timur 17 dan Sinjai Utara ada 20 cabor yang akan di ikuti. (Asw/Hms)
Komentar

Tampilkan

  • Bergulir September Mendatang, Koni Sinjai Rampungkan Persiapan Porkab
  • 0

Terkini

Iklan