ads

14 July, 2019

Terik Matahari di Lokasi TMMD ke 105 Kodim 1404/Pinrang Jadi Penyemangat

Terik Matahari di Lokasi TMMD ke 105 Kodim 1404/Pinrang Jadi Penyemangat
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, PINRANG - Meski panas terik matahari menyengat di lokasi TMMD ke-105 Kodim 1404/Pinrang, namun itu bukan penghalang bagi personel Satgas TMMD dan masyarakat untuk tidak bekerja.

Justru itu menjadi penyemangat tersendiri bagi mereka guna merampungkan program kegiatan TMMD tepat waktu.

Hal itu terbukti di hari keempat, Minggu (14/07/2019), pasca upacara pembukaan dilaksanakan, semangat dan etos kerja masyarakat membantu Satgas TMMD sungguh luar biasa.

Keikutsertaan masyarakat membantu pekerjaan fisik TMMD ke - 105 patut diajungi jempol karena mereka dengan semangat dan suka rela bekerja berbaur dengan anggota Satgas TMMD mengerjakan sasaran fisik yang dilaksanakan pada hari ke - 4 (empat).

Diantaranya pemasangan proteksi, pelasteran proteksi, pelebarang dekker dan pemasangan papan mal cor jembatan.

Kerja, kerja dan kerja itulah ungkapan prajurit Satgas TMMD ke-105 Kodim 1404/Pinrang di Desa Mattiro Ade, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Minggu (14/07/2019).

Malam harinya anggota Satgas TMMD ke - 105 yang menginap dirumah masyarakat yang disebut orang tua asuh melakukan kegiatan komsos (komunikasi sosial), saling bertukar pengalaman serta mengajak anak-anak muda yang bercita-cita menjadi seorang Prajurit agar mempersiapkan diri dengan baik sebelum mendaftar, mulai dari fisik, mental dan pengetahuan.

Sementara itu Pasiterdim 1404/Pinrang KApten Inf Andi Mukhtar mengatakan, Tentara itu bukan berperang saja, sebagai prajurit disamping ahli perang juga harus mampu melaksanakan pembinaan teritorial (Binter)

"Seperti melaksanakan komsos karena sistem pertahanan kita adalah sistem pertahanan semesta, yang melibatkan seluruh warga negara, wilayah dan sumber daya nasional lainnya untuk menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan melindungi keselamatan segenap bangsa dari setiap ancaman,” tegasnya. (Rasul)

Don't Miss

News Feed