Iklan

Iklan

Helikopter yang Ditumpangi Jatuh, 3 WNA di Lombok Mengalami Luka-luka

14 Juli 2019, 6:30 PM WIB Last Updated 2019-07-14T10:30:33Z
RAKYATSATU.COM, LOMBOK - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan terjadi insiden helikopter jatuh di luar pagar Bandara Internasional Lombok Praya pada Minggu (14/07/2019) pukul 14.03 WITA. Tiga penumpang Warga Negara Asing (WNA) dinyatakan terluka.

Kemenhub menjelaskan Helikopter tipe B206L4 registrasi PKCDV yang dikemudikan pilot Kapten Kustiyadi terakhir melakukan kontak ke menara saat mengarah ke runway 31 pada pukul 14.02 WITA.

Pihak ATC sudah memberikan izin mendarat, namun helikopter yang dioperasikan PT. Carpediem Air ini mengalami insiden jatuh.

"Kami terus memantau situasi atas insiden jatuh helikopter ini, semua pihak berkoordinasi dalam proses evakuasi," ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti di Jakarta melalui siaran resminya.

Air Rescue Fire Fighting (ARFF) yang terdiri dari ambulan dan 10 personel tiba di lokasi kecelakaan pada 14.30. Pada 15.03 WIT tiga penumpang WNA yang terluka dibawa ke RS Praya.

Nama ketiga WNA itu yakni Luka Marie (Jerman), Nicholas Alexander (Inggris) serta Donoso Lillo (Chile).

Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah IV Elfi Amir mengatakan tidak ada dampak signifikan dari kecelakaan ini terhadap operasi penerbangan di Bandara Internasional Lombok Praya. Dia bilang sudah mengkoordinasikan proses evakuasi dan pengamanan lokasi kejadian kecelakaan. (fea/CNN)

Komentar

Tampilkan

  • Helikopter yang Ditumpangi Jatuh, 3 WNA di Lombok Mengalami Luka-luka
  • 0

Terkini

Iklan