Iklan

Iklan

Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Terima Penghargaan Nasional

12 Juli 2019, 10:53 AM WIB Last Updated 2019-07-12T02:53:06Z
RAKYATSATU.COM, BANYUMAS - Kepedulian dan Kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai melalui Dinas Koperasi UKM dan Tenaga kerja dalam membangun Perekonomian didaerahnya, yang diyakini sebagai akses mewujudkan tingkat kesejahtraan masyarakat yang lebih baik, mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Apresisasi berupa Penghargaan itu diberikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI dalam acara Peringatan Hari Koperasi Nasional Tahun 2019 yang mengangkat Tema 'Reformasi Total Koperasi di Era Revolusi Industri 4.0' yang bertempat dihotel Java Heritage Kabupaten Banyumas Propinsi Jawa Tengah. Kamis (11/07/2019) malam.

Kepala Seksi Bina Usaha Permodalan dan Pengembangan SDM, Darwis yang hadir mendampingi kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai, di Banyumas menjelaskan bahwa Komitmen Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja dalam menjabarkan program dan kegiatan pembinaan dan Pengembangan Koperasi telah membuahkan banyak hasil termasuk pemberdayan usaha mikro kecil dan menengah sehingga Kabupaten Sinjai dinilai sebagai salah satu daerah yang berhasil memajukan Koperasi dan UKM untuk kesejahtraan masyarakat.

Atas dasar itu maka pada peringatan hari Koperasi Nasional ke 72 tahun ini Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja, H.Muh.Ramlan Hamid mendapatkan penghargaan "BAKTI KOPERASI" dari Menteri Koperasi dan UKM RI.

"Penghargaan ini diberikan karena upaya kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja yang selalu mendorong dan  memotivasi para pengurus dan anggota koperasi untuk terus meningkatkan kinerja koperasi serta dapat mengembangkan inovasi baru dalam pengelolaan usaha koperasi," jelas Darwis melalui rilisnya, jumat (12/07/19).

Sementara itu, H.Muh. Ramlan Hamid seusai menerima penghargaan berharap agar efek dari penghargaan ini dapat semakin memacu percepatan pembangunan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Sinjai.

"Tentu ini akan lebih memacu kinerja Dinas Koperasi di Sinjai. Apalagi dibawah kepemimpinan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa yang memliki komitmen kuat dalam menumbuhkan wirausaha baru dan peningkatan keterampilan tenaga kerja mandiri di Sinjai, sehingga ini tentu semakin mengokohkan pembangunan Koperasi dan UMKM di Sinjai," pungkasnya.

Adapun yang menerima penghargaan Bakti Koperasi dan UKM diantaranya, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Bulukumba, Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Luwu Timur, Kota Palopo, Ketua PKPRI Pangkep, Ketua Koperasi Kredit Union Sauan Sibbarung.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum Dewan Koperasi Pusat Andi Nurdin Halid. (Asw/Hums)


Komentar

Tampilkan

  • Kadis Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Terima Penghargaan Nasional
  • 0

Terkini

Iklan