ads

31 July, 2019

Demi Biru Bersih dan Sehat, Satgas Kebersihan Bekerja Tak Kenal Waktu

Demi Biru Bersih dan Sehat, Satgas Kebersihan Bekerja Tak Kenal Waktu
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Waktu baru saja menunjukkan pukul 05.30 Wita, sejumlah anggota Satgas Kebersihan Kelurahan Biru yang baru saja melaksanakan shalat Subuh, nampak berjaga-jaga di Jl Jenderal Sudirman Watampone, Rabu (31/07/2019).

Meski jalanan masih lengang karena Raja Siang belum muncul di ufuk Timur, para Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kelurahan Biru Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, sudah berdiri di pinggir Jl Jenderal Sudirman Watampone, tepatnya di depan SDN 13 Biru.

Rakyatsatu.com dan Radarsulsel.id, pada saat itu melintas di jalan tersebut dan menyempatkan waktu singgah sambil ngobrol-ngobrol sejenak dengan Koordinator Satgas Kebersihan Kelurahan Biru, Abd Latif.

Menurut Abd Latif, para Satgas Kebersihan Kelurahan Biru tersebut berdiri menjaga jalan poros satu arah itu dari oknum-oknum masyarakat yang kurang sadar akan kebersihan khususnya bagi mereka yang suka membuang sampah di sembarang tempat.

"Kami sedang berjaga/ronda sampah, karena biasanya jam segini (sekira jam 05.30 Wita) ada oknum tak bertanggungjawab membuang sampah d sini sedangkan di sini bukan tempat pembuangan sampah," jelas Abd Latif.

Lanjutnya, selain pagi, ia bersama anggota Satgas Kebersihan Kelurahan Biru lainnya juga berjaga-jaga di sekitar Jl Jenderal Sudirman Watampone di malam hari.

"Bukan cuma pagi-pagi buta begini, di malam hari pun juga demikian. Olehnya itu, kami sangat mengharapkan kesadaran masyarakat untuk sadar akan kebersihan dan tidak membuang sampah di sembarang tempat karena ada tempat sampah yang telah disediakan," harap Abd Latif.

Ia menambahkan, dirinya bersama tujuh (7) anggota Satgas Kebersihan Kelurahan Biru lainnya bergantian melakukan posko/penjagaan di titik-titik yang sering digunakan oleh oknum tak bertanggungjawab yang membuang sampah di sembarang tempat.

Selain itu, ia mengajak dan menghimbau masyarakat untuk bersama-sama memerangi sampah demi mewujudkan Keluarga Biru yang bersih dan sehat.

"Tidak ada artinya kerja kami bersama pemerintah, khususnya Pemerintah Kelurahan Biru apabila masyarakat tidak terlibat aktif dalam memerangi sampah dan menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya. (Rasul)
Don't Miss

News Feed