ads

01 June, 2019

Wabup Sinjai Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila

Wabup Sinjai Jadi Irup Peringatan Hari Lahir Pancasila
banner 336x280
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, SINJAI - Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari lahir pancasila dengan mengangkat tema "Kita Indonesia Kita Pancasila",  yang bertempat di lapangan kantor Bupati lama. Sabtu (01/06/2018).



Wakil Bupati Hj.Andi Kartini Ottong membacakan sambutan seragam Plt.Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, bahwa Pancasila sebagai dasar negara,ideologi negara, dan pandangan hidup Bangsa yang digali oleh para pendiri Bangsa merupakan suatu anugrah yang tiada tara dari Tuhan yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.



"Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendiri yang asasi harus terus diperjuangkan keberagaman kondisi geografis, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif, dan kita merayakan hari kelahiran Pancasila, kita bangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik," katanya. 



Selain itu, ia juga menyampaikan melalui peringatan hari kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.



Kegiatan tersebut dihadiri oleh para pimpinan Forkopimda, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Ketua Pengadilan Agama, Sekertaris Daerah, Para Asisten, Para Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Aparatur Sipil Negara, Para Calon Pegawai Negeri Sipil, Anggota TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja. (Ian/Hums)




Don't Miss

News Feed