Iklan

Iklan

Sinjai Optimis Wakili Sulsel Pada Lomba Desa Tingkat Nasional

22 Juni 2019, 6:18 PM WIB Last Updated 2019-06-22T10:18:27Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai A Seto Gadhista Asapa, memimpin Rapat Pemantapan Persiapan Lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, di Aula Kantor Desa Bonto Tengnga Sinjai Borong, jumat (21/06/2019).

Bupati Sinjai dalam arahannya menekankan bahwa Desa Bonto Tengnga harus menjadi juara dan mewakili Sulawesi Selatan ke tingkat nasional.

"Kita sudah pernah meraih juara lomba desa sebelumnya oleh karena itu partisipasi masyarakat bersama pemerintah dan lembaga lainnya dalam membangun desa diberbagai sektor, perlu lebih ditingkatkan dalam memenuhi kriteria dan indikator penilaian sehingga Desa Bonto Tengnga dinilai layak menjadi juara dan mewakili Sulsel ke tingkat nasional," ujar A Seto

Lebih lanjut Bupati mengharapkan semua stake holder dan masyarakat bersinergi dalam membangun desa mewujudkan kesejahteraan masyarakat, persoalan juara bukanlah hal yang utama tetapi peran dan partisipasi masyarakat serta semua pihak dalam meningkatkan sinergitas  mewujudkan masyarakat yang aman, damai, tenteram, dan sejahtera menjadi prioritas.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Sinjai Drs. Akbar, M.Si menyatakan bahwa peran masing-masing perangkat daerah dalam melakukan pembinaan kepada masyarakat harus lebih massif lagi sesuai dengan tupoksinya, sehingga harapan partisipasi dan peran masyarakat dalam pembangunan desanya lebih besar sehingga kesejahteraan dapat dicapai.

Hadir dalam kesempatan tersebut para Asisten, Staf Ahli, Kepala PD, Kabag Lingkup Setdakab, Tokoh Masyarakat, Tripika, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat setempat. (Ian/Hums) 
Komentar

Tampilkan

  • Sinjai Optimis Wakili Sulsel Pada Lomba Desa Tingkat Nasional
  • 0

Terkini

Iklan