ads

27 June, 2019

Masuki Masa Purna, Personel Polres Bone Akan Diarak Pakai Becak, Salah Satunya AKBP

Masuki Masa Purna, Personel Polres Bone Akan Diarak Pakai Becak, Salah Satunya AKBP
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Ada hal menarik dan unik yang akan dilakukan Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim terhadap personel Polres Bone yang memasuki Masa Purna (purnawirawan) pada 1 Juli 2019 nantinya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Rakyatsatu.com, ada 12 orang personel jajaran Polres Bone yang memasuki masa purna dan salah seorang diantaranya berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Keduabelas orang tersebut rencananya akan diarak mengelilingi kota pakai becak.

Kapolres Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, saat dihubungi Kamis (27/06/2019) membenarkan sejumlah personel Polres Bone memasuki masa purna/purnawirawan pada 1 Juli 2019.

"Insya Allah, kali ini kita rencana akan arak para personel yang purnawirawan tersebut pakai becak mengelilingi kota setelah upacara dilaksanakan," ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Ia menjelaskan, tujuan dari arak-arakan keliling kota tersebut sebagai bentuk untuk mengingatkan para personel yang purnawirawan tersebut berasal dari rakyat dan tentunya kembali ke rakyat setelah selama ini mengabdi untuk negara san bangsa serta pengayom masyarakat.

"Selain itu, merupakan salah satu bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih kepada anggota Polri yang memasuki masa purna, dimana telah mengabdikan sebagian hidupnya untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI)," jelasnya.

Dari 12 orang personel Polres Bone yang memasuki masa purna tersebut yang berpangkat AKBP adalah Muh Haris, yang selama ini menjabat sebagai Kabag Ren Polres Bone.

11 diantaranya adalah merupakan juga Perwira Menengah (Pameng) yang berpangkat Ipda, Iptu, dan Kompol.

Mereka rencananya akan diarak keliling kota Watampone memakai becak pada hari Minggu (30/06/2019) sesudah upacara pelepasan.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed