Iklan

Iklan

Di Acara Penamatan Siswa PAUD Nabigh, Disdik Soppeng Ucapkan Terimakasih Kepada Guru

22/06/19, 13:00 WIB Last Updated 2019-06-26T06:31:26Z
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) yang diwakili oleh kasi peserta didik dan pembinaan karakter Menghadiri acara Penamatan dan Pentas Seni PAUD Yayasan Nabigh Akademik Program Raudhatul Athfal, Playgroup dan Daycare tahun pelajaran 2018/2019, di ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Soppeng, Sabtu (22/06/2019).

Dalam sambutannya ketua yayasan PROF Dr H Imran Ismail memberikan apresiasi kepada seluruh orang tua siswa atas kepercayaannya kepada yayasan NABIGH akademik selaku penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaen Soppeng.

Ketua yayasan menjelaskan bahwa semua program di yayasan telah mendapatkan pengakuan akreditasi B.

"Kedepan kita akan terus ditingkatkan hingga bisa mencapai nilai akreditasi A insyaAllah," jelasnya.

Disamping itu Ketua yayasan juga sangat menyambut baik bantuan-bantuan yang telah di berikan dari Dinas Pendidikan dan Kementrian Agama.

"Semoga kemitraan antara Yayasan dan semua instansi bisa lebih ditingkatkan demi kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Soppeng," harapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kementerian Agama Soppeng, yang diwakili kepala seksi Pendidikan Agama Islam, Dra Hj A Barlian Dukung, menyampaikan beberapa hal diantaranya Yayasan Nabigh ini berkembang sangat pesat karena saya melihat mulai dari awal di dirikan Yayasan ini tidak merangkak tapi berlari dan setelah saya melihat perkembangannya sampai sekarang Perlu di perhatikan status guru yang kesemuanya masih non PNS.

"Semoga Yayasan bisa mengembangkan lagi sarana prasarananya khususnya lahan dan gedung supaya bisa mendapatkan peluang untuk mengikuti berbagai kegiatan lomba. Karena pada dasarnya lembaga ini sudah sangat bagus. Buktinya jika ada pemeriksa yg datang, kami arahkan ke nabigh Karenasemua sudah ada di sana," terangnya.

Sementara, Kepala dinas pendidikan diwakili oleh kasi peserta didik dan pembinaan karakter Dra Hj Haryati dalam arahannya Menyampaikan bahwa bantuan pembangunan pagar akan segera direalisasikan di Nabigh pada tahun ini.

"Saya ucapan Terimakasih kepada penyelenggara pendidikan yang sudah membentuk karakter peserta didik. Karena tugas guru paud itu tidak mudah. Mereka yang berperan besar pada pertumbuhan anak usia dini di sekolah," tuturnya.

Adapun pentas seni dari siswa siswi, Jadi setiap tingkatan memberikan persembahan dan ini memang sudah menjadi kegiatan rutin tahunan di yayasan kami, Persembahan berupa, lagu Asmaul Husna, anak anak melantunkan Asmaul Husna dengan gerakan tanpa teks yang artinya mereka hafal lagu Asmaul Husna, Kemudia ada juga puisi dalam bahasa Inggris, Tari mattappa corana Soppeng, Dance dan lagu persembahan untuk orang tua dan guru.

Turut hadir Ketua yayasan nabigh akademik Soppeng, Kepala, kasi peserta didik dan pembinaan karakter, kepala seksi pendidikan agama Islam, Koordinator UPT SPF Dinas pendidikan, serta para orang tua wali murid yayasan nabigh akademik. (Red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Acara Penamatan Siswa PAUD Nabigh, Disdik Soppeng Ucapkan Terimakasih Kepada Guru

Terkini

Iklan