Iklan

Iklan

Bupati Sinjai Terima Peserta KKN Unhas

25 Juni 2019, 9:45 PM WIB Last Updated 2019-06-25T13:45:11Z
RAKYATSATU.COM, SINJAI - Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH., LLM menerima Secara resmi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Hasanuddin diruang pola kantor Bupati Sinjai. Selasa (25/06/2019).

Bupati Sinjai didampingi oleh Para Asisten Setdakab menerima rombongan mahasiswa Universitas Hasanuddin yang akan melaksanakan program KKN Gelombang ke -102 di 9 (sembilan) Kecamatan di Kabupaten Sinjai, dengan jumlah peserta sebanyak 400 orang dari berbagai Fakultas.

DR. Ir. Hj. St. Rohani, M selaku Ketua Rombongan menyampaikan rasa terima kasih terhadap antusiasme Pemerintah Kabupaten menerima peserta KKN di Kabupaten Sinjai. Ia berharap agar peserta KKN nantinya betul-betul fokus menjalankan program-program kerja di wilayah posko masing-masing, dengan bantuan dan dukungan dari Pemerintah Setempat, Lurah, Kepala dan Aparat Desa, serta Masyarakat.

Sementara itu. Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa, SH, LLM menyambut baik kehadiran para peserta KKN Universitas Hasanuddin di Kabupaten Sinjai, dan dikesempatan tersebut ia menyampaikan bahwa Kabupeten Sinjai memiliki potensi daerah dan sumber daya alam yang luar biasa.

Lebih lanjut Bupati Sinjai mengharapkan kepada peserta KKN, agar program atau ilmu yang dipraktekkan nantinya bisa memberi dampak positif kepada masyarakat Sinjai. 

“Kami selaku Pemerintah Daerah berharap dengan adanya peserta KKN, maka potensi yang ada di tiap wilayah Kabupaten Sinjai bisa ter eksplor keluar. Sebagai contoh, Pulau Sembilan merupakan daerah yang memiliki potensi besar di bidang Perikanan dan Kelautan. Demikian pula dengan kecamatan-kecamatan lain yang mempunyai potensi di Bidang Perkebunan dan Pertanian,” ungkapnya. 

Bupati Sinjai juga menambahkan agar para peserta tidak segan-segan berkoordinasi dengan Pemerintah Setempat dalam menjalankan program-program kerjanya, kedepannya. Ia juga mengharapkan agar kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai bisa terjalin dengan baik dalam berbagai hal.

Acara Penerimaan KKN UNHAS yang ditutup dengan Pemberian Cinderamata ini, turut dihadiri oleh Para Dosen Universitas Hasanuddin, Kepala OPD, Para Kabag Setdakab, serta Kepala Desa/ Lurah Kabupaten Sinjai. (Ian/Hums)


Komentar

Tampilkan

  • Bupati Sinjai Terima Peserta KKN Unhas
  • 0

Terkini

Iklan