ads

04 May, 2019

Pembukaan Ziarah Bunda Maria, Kaswadi Harap Toleransi Umat Beragama di Soppeng Tetap Terjaga

Pembukaan Ziarah Bunda Maria, Kaswadi Harap Toleransi Umat Beragama di Soppeng Tetap Terjaga
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SOPPENG - Pembukaan Ziarah Bunda Maria Pieta di Gereja Katolik Paroki Santa Perawan Maria Bunda Pengharapan Suci Watansoppeng, Sabtu (04/05/2019)
.

Laporan Ketua Panitia, Yohanes Vianey Hariman, mengatakan Acara ini bernama Ziarah Bunda Maria Pieta Tahun 2019 Kabupaten Soppeng dan akan berlangsung mulai 4 hingga 5 Mei 2019.

“Peserta ziarah yang hadir ialah berasal dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tenggara yang berjumlah 1000 orang,” ungkapnya.

Sementara Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, yang turut hadir membuka acara ini mengucapkan selamat datang di Kab.Soppeng kepada Uskup Agung KAMS. Mgr. Jhon Liku Ada’ beserta seluruh umat Katolik dari berbagai wilayah.

“Ini merupakan suatu kebahagiaan bagi saya pribadi dan Pemerintah Kabupaten Soppeng bahwa seluruh umat Katolik wilayah Keuskupan Agung berkenan hadir di tengah-tengah masyarakat Bumi Latemmamala,” tuturnya.

Bupati Soppeng pun mengajak toleransi umat beragama harus tetap dijaga di kab. Soppeng, olehnya itu kami menerima para peziarah dengan lapang dada dan tangan terbuka.

“Mari memohon Ridha Tuhan Tang Maha Esa, agar bangsa dan daerah ini senantiasa berada dalam ikatan persatuan dan persaudaraan yang kuat dan solid dalam menghadapi berbagai tantangan dan persoalan di tahun yang akan datang,” pungkasnya.

Semoga kerukunan dan toleransi serta kerja sama dan gotong royong yang baik senantiasa terwujud diantara seluruh komponen masyarakat dan umat beragama guna membangun daerah ini kearah yang lebih baik.

“Atas nama pemerintah daerah mengucapkan permohonan maaf apa bila ada hal-hal yang kurang berkenan kepada tamu-tamu yang datang di Kab.Soppeng ini,” pungkasnya.    (Red)
Don't Miss

News Feed