ads

23 May, 2019

Pasien JKN-KIS Akui Pelayanan Rumah Sakit Yasin Dalam Pelayanan

Pasien JKN-KIS Akui Pelayanan Rumah Sakit Yasin Dalam Pelayanan
banner 336x280
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE – Adanya banyak anggapan bahwa Program JKN-KIS ribet dalam administrasi dan dinomor duakan oleh pihak rumah sakit sama sekali tidak dirasakan Andi Wira dalam mengakses perawatan di RS Yasin Watampone.

Andi Wirabuana Amrullah (34) yang akrab dipanggil Andi Wira merasa sangat terbantu oleh Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Andi Wira merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada Dinas Perumahan Kabupaten Bone. Masuk rumah sakit pada Selasa (14/05) lalu, dirinya harus rawat inap lantaran penyakit Thypus yang dideritanya.

Pada saat ditemui oleh Tim Jamkesnews, Andi Wira yang didampingi istri Sri Relawati (35) berbagi kesannya menggunakan kartu JKN-KIS yang dimilikinya.

“Saya terus terang sangat terbantu dengan adanya Program ini, kami mendapat pelayanan dengan baik dan penanganan secara professional oleh dokter dan perawat. Dokter juga secara rutin 2 kali sehari datang untuk memastikan kondisi pasien,” ujar Andi Wira.

Senada dengan suaminya, Sri Relawati yang juga bekerja sebagai seorang PNS ini mengungkapkan kepuasan atas pelayanan yang diberikan oleh pihak rumah sakit. Menurutnya jika semua rumah sakit di
Indonesia memberikan pelayanan seperti di RS Yasin Watampone, maka tentu tidak akan ada lagi keluhan pasien yang menggunakan Kartu JKN-KIS.

“Sebelum berobat di Rumah Sakit kami seringkali mendengar berita bahwa berobat menggunakan Kartu JKN-KIS ribet dan mendapat perlakuan yang berbeda dengan pasien umum. Tapi kami telah merasakan sendiri bahwa ternyata menggunakan kartu JKN-KIS berobat ternyata cukup mudah dan tidak se rumit yang kami bayangkan sebelum memutuskan untuk berobat di rumah sakit,” ujar Sri.

Andi Wira berharap bahwa nantinya semua pelayanan rumah sakit memiliki standar pelayanan seperti yang diberikan oleh RS Yasin. Menurutnya pelayanan administrasi dan medis yang diberikan dengan baik kepada pasien turut memberikan semangat kesembuhan.

Ia juga menambahkan bahwa masyarakat sebagai peserta juga harus semakin rutin membayar iuran.

“Saya kira BPJS Kesehatan selalu melakukan perbaikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat juga harus mendukung pelaksanaan program ini, salah satu caranya yaitu dengan membayar iuran secara tepat waktu," pungkas Andi Wira.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed