ads

21 May, 2019

Berhasil Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Kapolres dan Penyelenggara Pemilu di Bone Saling Apresiasi

Berhasil Wujudkan Pemilu Aman dan Damai, Kapolres dan Penyelenggara Pemilu di Bone Saling Apresiasi
banner 336x280

RAKYATSATU.COM, BONE - Pemilu 2019 di Kabupaten Bone berhasil dan sukses terlaksana dengan baik, aman dan damai bahkan nyaman tanpa ada kejadian berarti bahkan bebas dari catatan sehingga mendapatkan apresiasi dari penyelenggara Pemilu di provinsi dan pusat.


Selain sukses, partisipasi pemilih pun meningkat signifikan dibandingkan dengan Pilkada 2018 dari 76 persen partisipasi pemilih menjadi 84 persen.


Atas prestasi tersebut, Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim mengapresiasi penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bone dengan cara menggelar Dzikir dan Doa Bersama serta Buka Puasa Bersama dalam Rangka Terwujudnya Pemilu Aman dan Damai di Kabupaten Bone, di pelataran halaman Mapolres Bone, Jl MH Thamrin Watampone, Senin (20/05/2019).

"Kegiatan ini merupakan salah satu wujud dan bentuk kesyukuran serta apresiasi kami terhadap penyelenggara Pemilu (KPU dan Bawaslu Kabupaten Bone) atas terselenggaranya Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bone," ujar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dalam sambutannya.

Lanjutnya, berkat kerjasama dan sinergitas semua pihak sehingga tidak ada penyelenggara yang tersangkut kasus Pemilu, walau Pemilu itu membutuhkan waktu dan proses yang sangat panjang dan melelahkan.

"Semoga apa yang kita lakukan semuanya bernilai ibadah dan terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Bone, penyelenggara pemilu, Forkopimda Kabupaten Bone, khususnya Dandim 1407/Bone dan terutama elemen dan segenap masyarakat Kabupaten Bone. Berkat kerjasama dan sinergitas maka Pemilu di Kabupaten Bone dapat terselenggara dengan baik, aman dan damai," tutur AKBP Muhammad Kadarislam Kasim.

Meski demikian, dibalik kebahagiaan yang ia rasakan, terkandung pula kesedihan dengan adanya Satpol PP dan KPPS di Kabupaten Bone yang meninggal dunia pasca perekapan dan penetapan suara hasil pemilu di Kabupaten Bone.

Sehingga pada acara tersebut, sebagai bentuk dan wujud kepedulian, ia juga memberikan santunan kepada Subhan Rijal, anggota Satpol PP Bone yang diterima oleh keluarganya demikian pula kepada Ernawati, anggota KPPS Desa Bana Kecamatan Bontocani yang diterima pula oleh keluarganya.

Ketua KPU Kabupaten Bone, Izharul Haq, dalam sambutannya di acara tersebut mengatakan, kebersihan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Bone tidak terlepas dari hasil kerjasama yang baik oleh semua elemen, baik penyelenggara Pemilu, Pemkab Bone, TNI-POLRI dan segenap masyarakat Kabupaten Bone.

"Terima kasih kepada Pemkab Bone, Kapolres Bone dan Dandim 1407/Bone serta Forkopimda Kabupaten Bone dan Bawaslu Kabupaten Bone serta segenap elemen masyarakat. Mewakili KPU Kabupaten Bone, kami mengapresiasi Kapolres Bone yang luar bantuannya dalam memback up kegiatan Pemilu di Kabupaten Bone demikian pula Dandim 1407/Bone," tutur Izharul Haq.

Hal senada diungkapkan Ketua Bawaslu Kabupaten Bone, Hj Jumriah. Bahkan menurutnya, Penyelenggara Pemilu di Kabupaten Bone mendapatkan apresiasi dari penyelenggara pemilu di provinsi dan pusat karena tidak ada kejadian berarti dalam pelaksanaan pemilu di Kabupaten Bone.

Demikian pula pada saat Bawaslu Kabupaten Bone memberikan laporan di provinsi dan pusat sewaktu penetapan tidak ada pula catatan yang disoal.

Olehnya itu, pihaknya pun mengapresiasi KPU Kabupaten Bone sebagai sesama penyelenggara pemilu dan mengapresiasi pula Pemkab Bone, Kapolres Bone, Dandim 1407/Bone serta unsur Forkopimda Kabupaten Bone lainnya dan segenap elemen masyarakat Kabupaten Bone.

Diakhir kegiatan dilaksanakan buka puasa bersama yang yang diawali dengan ceramah agama yang dibawakan Kasi Penyelenggara Syariah Kemenag Bone H Muh Yani.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bone Hj Nurni Farahyanti, Kalapas Bone, para Komisioner KPU dan Bawaslu Kabupaten Bone serta segenap undangan.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed