ads

29 May, 2019

Alumni STPDN/IPDN di Bone Bagi Sembako Sambil Bukber

Alumni STPDN/IPDN di Bone Bagi Sembako Sambil Bukber
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Pererat Silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan, para alumni STPDN/IPDN yang tergabung dalam Forum Komunikasi Purna Praja (FKPP) STPDN/IPDN Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan peduli sosial sambil berbagi dan berbuka puasa, di Rabica Cafe and Cake, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (28/05/2019).

Corps Purna Praja STPDN/IPDN Kabupaten Bone juga menyerahkan bantuan sembako untuk fakir miskin disejumlah titik yang ada di Bumi Arung Palakka, selain itu mereka juga membagikan takjil gratis di depan Rabica Caffe n Cake dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama.

Ketua Panitia Pelaksana Asyari Pratama Hadipaty kepada Rakyatsatu.com mengatakan bahwa kegiatan tersebut mengangkat tema "Bersemi, Berbagi, Berbuka Sambil Silaturahmi" agar terbinanya hubungan silaturahmi sesama Purna Praja STPDN/IPDN.

"Silaturahmi ini yaitu untuk membangkitkan kembali semangat Kebhinekaan, rasa kebersamaan yang kuat, dan yang paling utama adalah sebagai bentuk sebuah kesyukuran atas rezki, kesehatan serta umur panjang yang Allah SWT telah titipkan kepada seluruh Alumni Sekolah tinggi Pemerintahan Dalam Negeri dan Institut Pemerintahan dalam Negeri Kabupaten Bone bisa bersama-sama kembali menikmati Keberkahan Ramadhan 1440 H / 2019 M,"ujar Asyaryi yang juga Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat dan Kesejahteraan rakyat kelurahan Biru ini yang akrab disapa Rirink

Sementara Ketua Umum FKPP STPDN/IPDN Kabupaten Bone, A Arman Boby yang juga merupakan Camat Tanete Riattang Barat mengatakan bahwa dirinya berharap agar hubungan silaturahmi tersebut tetap terjaga. Karena menurut dia, kegiatan tersebut menjadi rutinitas tahunan yang dilaksanakan FKPP STPDN/IPDN Kabupaten Bone. 

"Saya berharap, jangan pernah surutkan eksistensi almamater ini untuk hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat dan bagi pengabdian kepada Bangsa dan negara. Salah satunya yaitu berbagi kepada sesama, berbagi bukan berarti kami kaya, tetapi kami tahu bagaimana rasanya tidak punya," kata A.Arman Boby

Sementara itu Dray Vebrianto, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bone, selaku Pembina dari Purna Praja FKPP STPDN/IPDN berpesan kepada seluruh adik-adik Purna Praja agar terus saling mengingatkan dan jangan pernah lupa sumpah janji untuk melayani dan mengabdi.

"Saya hanya ingin berpesan kepada adik-adikku bahwa seperti apapun dirimu sekarang dan kelak akan menjadi siapa, jangan pernah lupa sumpah janji untuk mengabdi dan melayani. Kita semua tidak pernah dipersiapkan untuk menjadi hartawan, kita semua tidak pernah dididik untuk menjadi lebih dari yang lain. Tapi kita semua dipersiapkan agar birokrasi berjalan sesuai dengan rutenya," kata Dray Vebrianto

"Mari saling mengingatkan, saling menjaga, saling menguatkan. Ingat kita semua punya tanggung jawab yang sama untuk pengabdian kita dimana pun berada. Belajarlah dan terus belajar karena tidak ada manusia yang sempurna. Berdoalah karna itulah senjata terakhir yang kita miliki, tetaplah membumi dan jagalah silaturahmi karena itulah kunci kesuksesan kita semua. Semoga Allah SWT meridhoi langkah pengabdian kita bersama," pungkasnya.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed