ads

03 April, 2019

Wahdah Islamiyah Bone Gelar Pelatihan Jurnalistik, Untuk Apa Ya?

Wahdah Islamiyah Bone Gelar Pelatihan Jurnalistik, Untuk Apa Ya?
banner 336x280
RAKYATSATU COM, BONE - Pengurus DPD Wahdah Islamiyah Kabupaten Bone, menggelar pelatihan jurnalistik dasar bagi anggotanya, di Cafe Al Fatih, Jl Ahmad Yani Watampone, Rabu (03/04/2019).

Ketua Bidang Humas dan Infokom Wahdah Islamiyah DPD Kabupaten Bone, Andi Akbar Karim, mengatakan, pelatihan jurnalistik dasar ini bertujuan untuk mencetak jurnalis Dakwah yang Profesional.

"Untuk berdakwah tidak hanya dilakukan dengan lisan tetapi dibutuhkan sebuah tulisan sebagai sarana penyampai dakwah melalui berita. Hal itulah yang akan kami tempuh sehingga dipandang perlu dilakukan pelatihan ini," ujar Andi Akbar Karim.

Untuk mencapai tujuannya itu, maka ia pun menggunakan jasa pemateri dari sejumlah wartawan/jurnalis di Kabupaten Bone, seperti Saenal Abidin/Enal Rasul (Rakyatsatu.com), Zainal (Radio SBB dan Bonepos.com), Justang (Tribun Timur) dan Muh Yusuf (Radar Bone).

Adapun pesertanya adalah para pengurus kecamatan Wahdah Islamiyah DPD Kabupaten Bone.

"Para peserta ini diharapkan mampu menulis membuat suatu berita yang sementara akan dimuat website Wahdah Islamiyah dan kalau perlu kita akan buat media khusus buat para teman-teman di Wahdah Islamiyah DPD Kabupaten Bone," pungkas Andi Akbar Karim.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed