ads

11 April, 2019

Pahami Sikon dan Beri Rasa Aman Serta Nyaman ke Rakyat, Jelang Pemilu TNI-POLRI Kelilingi Bone

Pahami Sikon dan Beri Rasa Aman Serta Nyaman ke Rakyat, Jelang Pemilu TNI-POLRI Kelilingi Bone
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres dan Cawapres) RI, Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI, DPRD provinsi dan kabupaten/kota serta DPD, TNI-POLRI di Kabupaten Bone gelar patroli gabungan, Kamis (11/04/2019).

Patroli gabungan dari personel Polres Bone, Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel dan personel Makodim 1407/Bone, mengelilingi Bone Kota dengan start di Mapolsek Kota Urban Tanete Riattang, sekira pukul 14.00 Wita, dengan dipimpin Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim dan Dandim 1407/Bone Letkol Inf Mustamin.

Kegiatan patroli gabungan tersebut dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke rakyat dalam menghadapi Pemilu 2019 ini, serta untuk mengetahui/memahami situasi dan kondisi di Kabupaten Bone.

Sebagaimana yang dikemukakan AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, bahwa tujuan dilaksanakan patroli gabungan ini yakni memahami situasi dan keadaan di wilayah kabupaten Bone ini dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan pemilu 2019.

Menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI merupakan instansi yang netral dalam pelaksanaan pemilu dan siap untuk mengamankan Pemilu ini.

Memperlihatkan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI betul-betul menjaga kamtibmas agar masyarakat tidak ada keraguan dalam pelaksanaan pemilu 2019.

Hal senada diungkapkan Letkol Inf Mustamin. Bahkan menurutnya, pada pelaksanaan nanti, patroli motor kita memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa kita melaksanakan patroli dengan sopan. Utamakan faktor keamanan dalam patroli utamanya patmor.

Dalam giat ini diharapkan agar masyarakat dapat melihat kesungguhan TNI-POLRI dalam menjaga keamanan NKRI utamanya pemilu 2019 di Kabupaten Bone.

Selain itu, mendatangi KPU Kabupaten Bone untuk meninjau kesiapan dan keamanan logistik pemilu 2019, serta mengunjungi Bawaslu Kabupaten Bone guna memberikan dukungan moril terhadap pengawasan penyelenggaraan pemilu.

Patroli gabungan TNI-POLRI di Bone, selain dihadiri Kapolres Bone dan Dandim 1407/Bone, turut serta pula Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Kompol Nurichsan, Kabag OPS Polres Bone Kompol Syamsu Alam.

Danki 2 Yon C Pelopor, Kasat Lantas Res Bone, Kabag Ops Kodim 1407 Bone, personil Batalyon C Pelopor, personil Polres Bone, personil Polsek Tanete Riattang dan personil kodim 1407 Bone. (Rasul)
Don't Miss

News Feed