ads

13 April, 2019

Jelang Pemilu, Pemkab Bone Bersama Bawaslu dan Ponpes Al Imam Ashim Gelar Simaan Al Qur'an Akbar

Jelang Pemilu, Pemkab Bone Bersama Bawaslu dan Ponpes Al Imam Ashim Gelar Simaan Al Qur'an Akbar
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Demi menyukseskan dan mewujudkan Pemilu damai, aman dan nyaman, Pemkab Bone bekerjasama dengan Bawaslu Kabupaten Bone dan Pondok pesantren (Ponpes) Al Iman Ashim Makassar akan menggelar Simaan Al Quran, yang dilaksanakan, Sabtu (13/04/2019).

Kegiatan ini terlaksana berkat inisiasi Bawaslu Bone. Menurut Ketua Bawaslu Bone bagian Penindakan Pelanggaran Ridwan Huzaifah, SH kegiatan ini akan melibatkan 100 penghafal al Qur'an dari Al Imam Ashim Makassar.

Dari 100 penghafal itu kata Ridwan, akan disebar ke 50 titik tempat simaan yang sudah ditentukan sebelumnya.

"Dalam kegiatan ini, selain simaan juga akan diadakan do'a bersama untuk pelaksanaan pemilu damai dan mendoakan agar Bone semakin berkah," harapnya.

Setelah peserta tiba di Bone lanjut Ridwan, peserta akan diterima Bupati Bone di rumah jabatan (Rujab). Setelah diterima masing-masing peserta akan menuju tempat simaannya.

"Setelah menunaikan shalat subuh para penghafal Al Qur'an akan melantunkan bacaannya sebanyak 10 juz dengan cara dihafal sampai siang," Lanjutnya.

Di setiap majelis masyarakat akan dilibatkan sebagai penyimak dalam kegiatan ini. Setelah selesai mereka akan kembali ke Rujab berdoa untuk pemilu damai.

Sementara itu pimpinan pesantren Al Imam Ashim, Al-Hafizh KH Syam Amir Yunus mengatakan kegiatan simaan ini menjadi program rutin setiap bulannya. Dimana sebelumnya kegiatan yang sama sudah dilakukan di kabupaten lain.

"Pada bulan April ini Bone dipilih sebagai tempat kegiatan yang bersamaan dengan pelaksanaan pemilu.

Terlaksananya kegiatan ini kata KH Syam Amir juga sebagai bentuk syiar agar masyarakat semakin cinta dengan Al-Qur'an.

"Salah satu tujuannya adalah bagaimana kita menggerakkan masyarakat agar semakin cinta dengan Al-Qur'an dan menyemarakkan mesjid-mesjid dengan bacaan Al-Qur'an," pungkas KH Syam Amir. (Rasul)
Don't Miss

News Feed