ads

11 April, 2019

Bertekad Wujudkan Polri Prometer, Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Peringati Isra Mi'raj

Bertekad Wujudkan Polri Prometer, Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel Peringati Isra Mi'raj
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Jajaran Batalyon (Yon) C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel memperingati Isra Mi'raj Tahun 1440H/2019M di Masjid Babul Ikhlas, di Mako Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Jl MH Thamrin, Kelurahan Ta, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Kamis (11/04/2019) .

Peringatan Isra Mi'raj yang digelar Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel itu, mengambil tema "Dengan Tertanamnya Nilai-Nilai Ibadah Sholat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi Dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Yang Promoter, Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional".

Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel, Kompol Nurichsan, dalam sambutannya mengatakan, marilah kita memanjatkan Puji syukur kehadirat Allah SWT karena kita masih diberi nikmat kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul di tempat ini dalam rangka memperingati Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW.

"Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana  karena di sela-sela kesibukan untuk melaksanakan Pergeseran Pasukan (Serpas) dalam rangka pengamanan pemilu 2019 kita masih bisa melaksanakan kegiatan ini," ujarnya.

"Kita sebagai umat muslim tentunya harus tau apa makna dan tujuan dari Isra Mi'raj itu sendiri. Perlunya kita tanamkan nilai-nilai ibadah sholat pada diri kita masing-masing sehingga membentuk akhlak dan perilaku yang terpuji dan siap memberikan pengabdian terbaik menuju Polri yang Promoter," tambahnya.

Sementara itu hikmah Isra Mi'raj dibawakan oleh Al Ustadz DR. Arifin Sahaka, M.Ag, dan adapun hikmah yang disampaikan antara lain, peristiwa Isra' Mi'raj adalah perjalanan Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam dari Masjid Haram di Makah menuju ke Masjid Al-Aqsa di Yerussalem.

Kemudian dilanjutkan menuju lapisan langit tertinggi lalu ke Sidratul Muntaha dengan tujuan menerima wahyu dari Allah Ta’ala dan Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Dengan tertanamnya nilai-nilai ibadah sholat kita tingkatkan pretasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju polri yang mengamankan pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan nasional.

Bagian dari Isra' Mi'raj yaitu perbaiki hubungan dengan manusia begitu pula perbaiki hubungan dengan Allah SWT dan barang siapa yang memperbaiki hubungannya dengan Allah, niscaya Allah akan memperbaiki hubungannya dengan sesama manusia.

Nilai Sholat lebih bermakna apabila kita laksanakan dengan berjamaah dan mengajak orang melaksanakan Sholat berjamaah adalah sesuatu hal yang mulia di mata Allah SWT.

"Melalui Peringatan Isra' Miraj ini mudah mudahan Allah SWT seniantiasa memanjangkan umur kita untuk menghadapi bulan Suci Ramadhan," pungkasnya.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Wadanyon C Pelopor, AKP. A. Muh. Syafei, para Pasi Jajaran Yon C Pelopor, para Danki dan Wadanki, para Danton beserta anggota jajaran Yon C Pelopor dan Ketua beserta anggota Bhayangkari jajaran Ranting Yon C Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel.  (Rasul) 
Don't Miss

News Feed