ads

15 March, 2019

Jelang Kampanye Terbuka Pemilu 2019, Polisi Akan Datangi Tokoh Masyarakat Toraja

Jelang Kampanye Terbuka Pemilu 2019, Polisi Akan Datangi Tokoh Masyarakat Toraja
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, TANA TORAJA - Menghadapi pelaksanaan Pemungutan Suara Pemilu 2019 yang tinggal 26 hari lagi (17 April 2019), Polres  Tana Toraja kembali menggelar rapat koordinasi persiapan pengamanan kampanye terbuka di wilayah hukum Polres Tana Toraja meliputi Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, Jumat (15/03/2019).

Kampanye terbuka yang akan dilaksanakan secara serentak mulai 23 Maret 2019, akan dijaga ketat oleh semua personil Polres Tana Toraja.

Bertempat di Ruang Vicom Polres Tana Toraja, Kabag Ops Kompol Budi Gunawan didampingi Kabag Ren AKP Mathius Tappi memimpin Rapat koordinasi  Operasi Mantap Brata yang dihadiri oleh para Kasatgas bersama dengan operatornya.

Kompol Budi mengatakan akan melibatkan 94 personil dalam pengamanan, namun dalam pelaksanaannya semua personil memegang peranan dan tanggung jawab masing-masing.

"Kita akan libatkan 94 personil dalam pengamanan, tetapi bukan berarti yang tidak mengamankan. Semua bertugas sesuai peranan dan tanggungjawab masing-masing," ujar Kompol Budi.

Tak hanya itu, semua personil Polres Tana Toraja pun diharapkan melaksanakan kunjungan ssilaturahmi dengan tokoh-tokoh yang ada di masyarakat.

"Semua personil melakukan kunjungan silaturahmi dengan  tokoh-tokoh yang ada di masyarakat untuk membantu Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas, jaga sinergitas dengan TNI dan Pemerintah setempat serta jaga netralitas agar Pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman, damai dan sejuk," tambahnya.

Untuk pelaksanaan pengamanan pemungutan suara, Polres Tana Toraja akan melibatkan 381 personil ditambah dengan BKO Brimob sebanyak 2 pleton (62 personil) dan pengamanan dari Unsur TNI (Kodim 1414 tana Toraja).

(Kris)
Don't Miss

News Feed