ads

08 March, 2019

Bersama Dinkes, TMMD 104 Kodim 1407/Bone Gelar Kegiatan Posyandu

Bersama Dinkes, TMMD 104 Kodim 1407/Bone Gelar Kegiatan Posyandu
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Sebagai Prajurit dituntut harus serba bisa dan mampu membantu masyarakat.  Segala kegiatan yang ada dimasyarakat juga tidak lepas dari pantuan para prajurit yang ada diwilayah.

Hal ini juga terjadi di Desa Lallatang Kecamatan Duaboccoe yang saat ini sedang ketempatan pelaksanaan TMMD Ke 104 tahun 2019, Rabu (06/2/2019) kemarin.

Kegiatan posyandu sangat baik dilakukan karena disana banyak manfaat yang bisa didapatnya seperti kesehatan anak akan terpantau dengan baik khususnya bagi anak-anak yang ada dipedesaan jauh dari tempat pelayanan kesehatan.

Dengan kedatangan anggota TNI diharapkan anak-anak tidak takut dengan TNI bahkan diharapan dari sekian anak yang layani diposyandu ada yang menjadi anggota TNI. Serta terjalin hubungan emosional yang erat antara satu dengan yang lain baik sesama anak-anak balita, ibu-ibu yang punya anak kecil, petugas dan semua yang terlibat didalamnya dan masih banyak lagi manfaat yang diperolehnya.

Danramil 1407-02/Dua Boccoe, Kapten Inf Muh Yusuf, yang ditemui Jumat (08/03/2019), mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan posyandu kali ini ada beberapa kegiatan yaitu timbang berat badan, imunisasi dan pemberian extra puding seperti bubur kacang hijau, susu. Kegiatan petimbangan ini sebagai upaya mengikut kemajuan perkembangan anak dan mencatat perubahannya untuk anak anak balita usia 0-5 tahun sehingga bila ada kelemahan maka akan kelihatan kurang gizi yang sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan.

Sedangkan untuk pemberian vaksin tunggu giliran dari pukesmas bagi anak anak di usia tersebut, tujuan dari pemberian vaksin agar anak lebih kebal dari serangan penyakit.

Kepala Desa Lallatang A Asmunir  mengucapkan terimakasih kepada Tim Satgas TMMD 104 yang telah ikut turun kelapangan membantu Posyandu dan persiapan pemberian vaksin.

"Semoga kebersamaan ini terus ditingkatkan dan semakin manunggalnya TNI dengan rakyat. Dengan kehadirannya membuat warga dan anak-anak lebih semangat untuk datang ke pelayanan Posyandu," harapnya.  (Rasul)
Don't Miss

News Feed