ads

19 February, 2019

Terharu, Dandim 1407/Bone Mengapresiasi Kebersamaan dan Sinergitas Satgas Pra TMMD dengan Masyarakat

Terharu, Dandim 1407/Bone Mengapresiasi Kebersamaan dan Sinergitas Satgas Pra TMMD dengan Masyarakat
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Kebersamaan dan sinergitas antara masyarakat dan personel Satgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone yang saat ini sedang melaksanakan Pra TMMD di Kecamatan Dua Boccoe dan Kecamatan Amali terus terjaga.

Bahkan Dandim 1407/Bone yang juga Dansatgas TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, mengakui dan merasa terharu serta mengapresiasi saat melihat kebersamaan dan sinergitas masyarakat dan personel TMMD ke 104 Ta 2019 Kodim 1407/Bone yang kini sedang berada di tiga desa lokasi TMMD ke 104, yakni Desa Lallatang dan Desa Pannyili Kecamatan Dua Boccoe serta Desa Laponrong Kecamatan Amali.

"Saya sebagai Dansatgas, mengapresiasi sinergitas dan kebersamaan masyarakat dengan personel Satgas Pra TMMD yang saat sedang melaksanakan kegiatan di lokasi TMMD," ujar Letkol Inf Mustamin, Selasa (19/02/2019).

Dengan terjaganya Kekompakan, kebersamaan dan sinergitas antara masyarakat dan personel Satgas Pra TMMD maka itu menjadi motivasi tersendiri personel Satgas TMMD untuk terus bekerja dalam mengejar target penyelesaian pekerjaan yang saat ini sedang berjalan, seperti perintisan jalan, pembuatan jembatan, talud dan gorong-gorong.

Saat ini para Prajurit Kodim 1407/Bone yang tergabung dalam Pra TMMD berbaur dengan masyarakat dan saling mendukung kegiatan tersebut yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat di daerah, selain itu juga memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.
       
"Rasa lelah pun terasa sirna dalam sekejap, ketika saat waktunya makan bersama, mereka menikmati makan tradisional dan ciri khas masyarakat setempat tanpa ada yang membedakan dan pemisah diantara mereka," jelas Letkol Inf Mustamin. 

Dandim 1407/Bone itu pun menjelaskan bahwa, dalam bekerja tentu ada porsinya masing-masing, disesuaikan dengan tugas dan tanggungjawabnya masing-masing, akan tetapi hal yang lebih menyatu dan timbul kebersamaan dalam hati prajurit, saat bersama warga mau makan bersama anggota Satgas setelah selesai melaksanakan kegiatan.

Ia pun menceritakan bagaimana dirinya menyaksikan anggota Satgas dengan posisi duduk bersama di bawah pohon jati, bau keringatpun menyatu dengan alam, jatah nasi pun sama, setelah sehari penuh bekerja bersama dalam mensukseskan TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa), rasa laparpun kini terobati dengan hidangan  makan khas seperti sayur daun ubi campur labu, lauk ikan laut dan nasi, inilah yang membuat Prajurit lebih bersemangat.

Hal ini sangatlah terasa dihati semua anggota satgas dan akan menambah kekompakan sesama teman, mari kita bekerjasama  dan saling mendukung satu dengan yang lain, sehingga tugas dapat diselesaikan dengan sukses.  (Rasul)

Don't Miss

News Feed