ads

07 February, 2019

Sinjai Culture Carnival Disparbud Sinjai Kembali Bakal Semarakkan HUT Sinjai ke 455

Sinjai Culture Carnival Disparbud Sinjai Kembali Bakal Semarakkan HUT Sinjai ke 455
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, SINJAI  - Sinjai Culture Carnival (SCC) 2019 yang di gagas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai kembali bakal dilaksanakan 24 Februari 2019 mendatang.

Kepastian pelaksanaan SCC ini digelar diungkapkan Kepala Disparbud Sinjai, Yuhadi Samad, Kamis (07/02/2019).

Yuhadi mengungkapkan, kegiatan yang mengangkat tema "Ragam Budaya Nusantara" ini, merupakan event menyambut Hari Jadi Sinjai (HJS) ke 455.

Bahkan dikatakan, SCC telah menjadi event tetap di Calender Of event Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulawesi Selatan di tahun 2019.

"Jadi SCC yang kedua kalinya akan kita gelar ini yang ditampilkan nanti adalah kostum yang ada kaitannya dengan potensi keberagaman di Kabupaten Sinjai," ungkap Yuhadi.

Yuhadi menambahkan, pihaknya tidak membatasi peserta dari luar Kabupaten Sinjai yang ingin menyemarakkan SCC. "Kalau memang ada dari luar yang mau berpartisipasi kita welcome saja, itu artinya hajatan kita sudah direspon secara positif masyarakat dari luar Sinjai," sambungnya.

Agar penyelenggaraan berlangsung sesuai ekspektasi semua pihak, Yuhadi mengaku saat ini telah mengeluarkan surat Partisipasi SCC 2019 yang ditandatangani oleh bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

Surat tersebut, ditujukan kepada para Kepala Perangkat Daerah, Camat, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan BUMN dan BUMD, Kepala Tk, SD/ sederajat, SMA/ sederajat, Pimpinan Organisasi, Pimpinan Perguruan Tinggi Se-Kabupaten Sinjai. (Ian) 
Don't Miss

News Feed