ads

25 February, 2019

Musrembang RKPD 2020 Jadi Skala Prioritaskan Kecamatan

Musrembang RKPD 2020 Jadi Skala Prioritaskan Kecamatan
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, WAJO - Wakil Ketua I DPRD Wajo, H Risman Lukman menghadiri acara Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrembang) RKPD Tahun 2020 tingkat Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo TA 2019, Senin (25/02/19).

Wakil Ketua I DPRD Wajo, H Risman Lukman mengatakan Musrembang ini mampu mengakomodir skala prioritas Kecamatan untuk dituangkan dalam APBD tahun 2020.

Ia mengatakan, pada forum ini, nantinya akan lebih mengurai dan mempertajam usulan-usulan yang ada, guna akselerasi dan kesesuaian anggaran yang tersedia pada kemampuan daerah.

"Jadi keinginan masyarakat tentu juga didasarkan pada unsur kelayakan untuk direalisasikan. Sebab terkadang ada juga usulan masyarakat yang belum layak untuk terealisasi disebabkan adanya beberapa faktor yang menghambat," katanya.

Lanjutnya, keberadaan DPRD adalah untuk mendengarkan harapan-harapan Bupati di Musrembang ini, agar ada informasi yang berimbang dan jelas yang diterima oleh anggota DPRD, sekaligus sarana koordinasi apa yang akan kita lakukan, karena DPRD adalah lembaga mitra yang cek and balance dengan Pemda.

"DPRD tidak boleh lepas dari kebijakan yang ada. Sebab Pemda dan DPRD adalah 2 (dua) lembaga penentu kebijakan di Kabupaten Wajo," cetusnya. (Adventorial DPRD Wajo) (Iss)
Don't Miss

News Feed