ads

06 February, 2019

Didampingi Tomas, Dandim 1407/Bone Tinjau Lokasi Pelaksanaan TMMD ke 104

Didampingi Tomas, Dandim 1407/Bone Tinjau Lokasi Pelaksanaan TMMD ke 104
banner 336x280
RAKYATSATU.COM, BONE - Dandim 1407/Bone, Letkol Inf Mustamin, bersama salah satu Tokoh Masyarakat (Tomas) Desa Laponrong, Kecamatan Amali, Baharuddin, meninjau lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 Tahun Anggaran (TA) 2019 Kodim 1407/Bone, Rabu (06/02/2019).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1407/Bone juga meninjau lokasi tempat pengambilan sumber air untuk mendukung pengadonan campuran pada saat pengecoran.

Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa tempat pengembilan air tidak mengganggu masyarakat atau merusak lingkungan sekitar.

"Ini perlu kita perhatikan, jangan sampai tempat mengambil air dapat mengganggu air masyarakat serta merusak lingkungan sekitar dan Alhamdulillah, tidak ada yang diganggu dan tidak merusak," jelas Dandim 1407/Bone, di lokasi pengambilan air di Desa Laponrong, Rabu (06/02/2019).

"Penentuan lokasi pengambilan ari yang tidak jauh dari lokasi TMMD, selain dapat menghemat biaya dan waktu, juga aman terhadap lingkungan sekitarnya, karena melihat kondisi sungai sekarang ini cukup baik dan aman," tambahnya.

Hal senada diungkapkan Baharuddin (53), Salah seorang tokoh masyarakat Desa Laponrong. Ia menjelaskan, dengan proses pengambilan air di sungai, cukup aman dan akan membuat sungai jadi bersih karena anggota satgas sambil mengambil air juga membersihkan pinggiran sungai yang dapat mengganggu arus air.

"Dengan demikian air sungai dapat mengalir dengan lancar, maka dapat mencegah terjadinya banjir, akibat luapan air sungai,"ungkapnya. (Rasul)
Don't Miss

News Feed